Jelang Bulan PRB, Molen Sambut Robongan BNPB Ke Pangkalpinang

Daerah  KAMIS, 10 OKTOBER 2019 , 23:00:00 WIB

Jelang Bulan PRB, Molen Sambut Robongan BNPB Ke Pangkalpinang
RMOL. Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang Gala Dinner sambut tamu undangan Badan Nasional Penanggulangan Bencan (BNPB), Kamis (10/10/2019) bertempat di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang.
"Saya kira tamunya bakal banyak, jadi kami siapkan makanannya juga banyak. Ternyata, mungkin dengan kesibukan yang hadir orangnya ini-ini saja. Tapi dengan sangat senang hati, kami berbahagia kehadiran tamu undangan disini memberikan rasa bangga kami," ucap Walikota Pangklapinang, Maulan Aklil saat memberikan sambutan.

"Sebenarnya ini kegiatan Provinsi Babel, tapi sebagai kota yang disanggahkan atas perintah dari Provinsi Babel disini kami yang menyambut. Hanya sangat disayangkan sebetulnya, perwakilan dari provinsi (BPBD Provinsi) saja tidak hadir pada malam ini. Tapi tidak apa-apa disini saya yang mewakili Gubernur Babel nya," sambungnya.

Pria akrab disapa Molen itu, mengatakan
jaman Belanda pada 300 tahun yang lalu dalam membangun dan menentukan suatu titik tidak lah sembarangan. Terjadinya banjir di Babel pada 2016 lalu dirasanya ada yang salah. Diantaranya pintu air yang di bangun jaman Belanda itu sudah tidak ada lagi dan tidak berfugsi lagi.

Tidak hanya itu, tambang ilegal yang ada di Babel sudah sangat memperihatinkan. Sementara Pangkalpinang ini adalah bentuknya seperti kuali yang menampung semua air yang ada di Bangka. Oleh sebab itu jangan heran pada siklus 32 tahun sekali Pangkalpinang ini akan mengalami banjir jika dilakukan hitungan secara priodik nya.

Kendati demikian, mantan Bupati OKU itu
terus berupaya bagaimana menanggulangi banjir di Kota Pangkalpinnag ini supaya tidak terjadi kembali.

"Saya berharap dukungan dari semua pihak baik BNPB dan kawan-kawan dapat membantu mengatasi banjir di Pangkalpinnag, karena ini salah satu menjadi perhatian khusus kami Kota Pangkalpinang," harap Molen. [ina]


Komentar Pembaca