A. Fauzan: Persiapan PRB Provinsi Babel 2019 Rampung 95 Persen

Daerah  SELASA, 08 OKTOBER 2019 , 15:52:00 WIB

A. Fauzan: Persiapan PRB Provinsi Babel 2019 Rampung 95 Persen

Wakil Ketua I Pelaksana PRB Provinsi Babel, A. Fauzan

RMOL. Wakil ketua I pelaksana PRB tahun 2019 Provinsi Bangka Belitung (BAbel), Ahmad Fauzi mengatakan persiapan even Bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) tingkat Nasional yang akan dilaksankan di Provinsi Bangka Belitung sudah mencapai 95 persen.
Diriya mengatakan bahwa pihaknya (BPBD) Provinsi Babel sudah siap dalam melaksanakan even PRB tersebut yang mana pada hitungan hari akan terlaksana."Bahkan mulai besok 9/10/2019 hingga pada hari puncak PRB tanggal 13 Oktober sudah mulai berjalan rangkaian acara PRB tersebut," ujar Fauzan, Selasa (8/10/2019).  

Adapun rangkaian acara PRB ini dalam waktu dekat yakni akan dilaksanakan pelatihan Srikandi Tangguh. Dimana pelatihan tersebut merupakan pemberdayaan masyarakat terutama kaum wanita dalam mengatasi situasi saat bencana.

Tidak hanya itu, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Babel itu mangatakan mulai tanggal 10/10/2019 ini juga para pejabat utama BNPB pusat sudah akan datang ke Babel untuk menghadiri beberapa rangkaian kegiatan PRB itu.  

"Mulai dari pejabat utama, eselon I dan II BNPB, Gubernur Jawa Tengah, Duta Besar Australia untuk Indonesia juga dipastikan akan datang untuk menghadiri even PRB nanti," ungkapnya.

"Untuk peserta sendiri di prediksikan akan ada sekitar 5.000 peserta yang akan menghadiri even itu dari perwakilan setiap Provinsi se-Indonesia. Dimana sebanyak 1.500 peserta sudah melakukan konfirmasi untuk ikut event PRB tingkat Nasional ini," sambung Fauzan. [ina]

Komentar Pembaca