Rumah Sakit Katolik Bakti Wara Pangkalpinang Kembali Layani Pasien BPJS

Daerah  SENIN, 07 OKTOBER 2019 , 16:11:00 WIB

Rumah Sakit Katolik Bakti Wara Pangkalpinang Kembali Layani Pasien BPJS

Pembina YBW/Ist

RMOLBabel. Rumah Sakit Katolik Bakti Wara (RSK BW) mulai 7 Oktober 2019 kembali melayani pasien peserta BPJS Kesehatan setelah sebelumnya pada 27 September secara terbuka menyampaikan ke publik permohonan maaf dikarenakan penghentian sementara layanan kesehatan bagi pasien JKN-KIS.
Pihak RS Bakti Wara lewat surat pemberitahuan resmi bernomor B.1180/SB/DIR/RSK.BW/X/2019 yang ditandatangani Plt. Direktur dr. Yunita Fenilho mengkonfirmasi, per hari ini, layanan kembali dibuka dan berjalan seperti biasanya menyusul tuntasnya serangkaian proses akreditasi di rumah sakit milik Keuskupan Pangkalpinang itu.

Sekretaris Yayasan Bakti Wara Pastor Hans Jeharut Pr mengaku bersyukur atas rampungnya akreditasi RS Bakti Wara, sembari berharap agar capaian ini menjadi pelecut semangat bagi segenap keluarga besar RS Bakti Wara.

"Pertama-tama kita bersyukur bahwa akreditasi telah selesai dan lulus dengan kualifikasi UTAMA alias bintang 4. Semoga capaian ini juga menjadi pelecut semangat dalam berkarya melayani masyarakat Pangkalpinang dan sekitarnya di waktu mendatang, serta semakin bekerja sesuai standar yang telah ditentukan oleh lembaga kompeten," kata Hans lewat pesan WhatsApp kepada redaksi RMOL Babel, Senin (7/10) sore.

Lebih jauh Romo Hans menjelaskan, RS Katolik Bakti Wara untuk pertama kali menjalani akreditasi program khusus pada tahun 2016 dan kala itu lulus dengan kualifikasi pratama bintang 1.

"Maka tahun 2019 ini kita kembali menjalani akreditasi sesuai standar nasional rumah sakit (SNARS) edisi 1 oleh komisi akreditasi rumah sakit (KARS) dan dilaksanakan pada 16-18 September 2019. Pengumuman resmi pun telah dirilis pihak KARS pada 7 Oktober 2019, bahwa RSK Bakti Wara telah lulus akreditasi maka pelayanan kesehatan bagi pemegang kartu JKN-KIS kembali berjalan seperti biasa," imbuhnya lagi.

Romo Hans juga mengungkapkan alasan pemberhentian sementara layanan kesehatan bagi pasien BPJS di RS Bakti Wara pada 27 September lalu itu sembari dengan rendah hati menyampaikan permohonan maaf.

"Hal memang sudah menjadi konsekuensi dari kontrak kerjasama yang dilakukan antara pihak rumah sakit dan BPJS Kesehatan yang berakhir. Tapi dengan keluarnya pengumuman resmi dari KARS per 7 Oktober 2019 pukul 14.00 Wib, maka layanan kesehatan bagi pasien BPJS kembali berjalan normal. Kami juga memohon maaf, atas ketidaknyamanan ini," katanya mengakhiri. [Stefanus]

Komentar Pembaca