Molen; Batik Kebanggan Bangsa, Cual Kebanggan Kota

Daerah  RABU, 02 OKTOBER 2019 , 13:14:00 WIB

Molen; Batik Kebanggan Bangsa, Cual Kebanggan Kota
RMOL. Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil membuka acara edukasi membatik, yang di selenggarakan oleh Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira), Rabu (2/10/2019), bertempat di Wilhelmina Park (Taman Sari) Kota Pangkalpinang.
"Ini adalah hal yang positif, saya rasa batik adalah kebanggaan kita (Indonesia). Tapi di Bangka juga ada namanya cual dan hal ini juga wajib untuk kita bersama mempromosikan nya. Selain bagus, cual adalah kebanggaan kota kita," ujarnya. 

Hanya saja diungkapakan mantan Bupati OKU itu, belum adanya tempat atau wadah pemasaran dan marketing cual di Bangka yang representative. Dengan melihat kondisi pekerja seni cual di Bangka ini, kedepan dirinya inginkan adanya tempat pemasaran cual yang representative.

Hal ini di upayakan agar masyarakat mengetahui di mana tempat pemasaran cual serta mengatahui tempat untuk membelinya. Terlebih masyarakat bisa mengetahui lokasi dimana tempat pengerajin langsung.

"Kita akan kumpulkan mereka untuk koordinasi serta mendesign harga-harga baik cual yang bertarif murah (terjangkau) dan yang bertarif mahal," tukas pria akrab di sapa Molen itu. [ina] 

Komentar Pembaca