BMKG Babel; Sebagian Besar Wilayah Babel Sudah Turun Hujan

Daerah  SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:30:00 WIB

BMKG Babel; Sebagian Besar Wilayah Babel Sudah Turun Hujan

foto/net

RMOL. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Bangka Belitung (Babel) catat hampir sebagian wilayah di Bangka Belitung di guyur hujan. Hal ini disampaikan Kasi Data dan Informasi Satsiun Meteorologi kelas I Pangkaalpinang, Kurniaji, Selasa (24/9/2019).
Dalam rilisnya, sebagian besar wilayah Babel berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang. Adapun di ungkapkannya wilayah berpotensi terjadinya hujan di wilayah barat Bangka mencakup Kecamatan Muntok, Belinyu, Parittiga, Timpilang, Sungai Selan, Simpang katis, Kelapa dan Jebus.

Sedangkan bagian selatan Bangka mencakup wilayah Toboali, Pulau Besar, Payung, Lubuk Besar, Tukak Sadai, Lepar Pongok, Perairan Selat Bangka, Perairan Selatan Bangka, Perairan Selat Gelasa serta Perairan Sebelah Timur Kabupaten Bangka dan dapat meluas ke wilayah bagian tengah Bangka seperti Kecamatan Air Gegas, Mendo Barat, Koba, Simpang Rimba, Sungai selan  Pangkalanbaru, Namang, Puding besar, Pemali, Bakam, Sungailiat, Simpang katis dan sekitarnya.

Tidak hanya itu, sebagian besar wilayah Pangkalpinang juga sudah di guyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Dengan demikian, melihat kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga sore hari. [ina]



Komentar Pembaca