Gagasan Airlangga Bangun Golkar Academy, Wujud Kesiapan Sebagai Partai Modern

Politik  RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 00:56:00 WIB | LAPORAN:

Gagasan Airlangga Bangun Golkar Academy, Wujud Kesiapan Sebagai Partai Modern

Airlangga Hartarto/Net

RMOLBabel. Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memiliki visi dan misi membuka sekolah pengkaderan bernama Academy Golkar diperiode kedua kepemimpinannya nanti. Sekolah tersebut bertujuan untuk mencetak kader muda partai beringin yang berkualitas.
Ketua Umum Sahabat Muda Airlangga Hartarto (SMART) Rudolfus Jack Paskalis menyampaikan, gagasan dibangunnya sekolah kader tersebut merupakan wujud nyata Partai Golkar sebagai partai modern.

Berpolitik itu butuh gagasan, butuh kualitas dan integritas kader. Adanya Sekolah Kader adalah ruang yang tepat untuk mempersiapkan diri,” ungkap Jack seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (17/9).

Menurutnya, adanya sekolah Academy Golkar tersebut menunjukkan partai politik  bukan hanya menjadi tempat persinggahan atau alat untuk mencapai tujuan pragmatis tetapi adalah rumah pendidikan dan juga pengabdian.

Jika di masa lalu Golkar punya program kaderisasi hingga tingkat desa dan itu benar-benar berjalan baik maka pada saat ini kader ditempa melalui sebuah akademi khusus kader,” ucapnya.

Rebranding ini yang kami anggap akan mampu membawa Golkar menjadi makin besar dan kesempatan bagi kami untuk jbelajar menjadi kader partai yang handal,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan rencananya untuk membangun sekolah kader dengan nama Golkar Academy. Golkar Academy mulai dibangun tahun 2019 ini.

"Sekarang ini lagi proses perizinan,” ungkap Airlangga beberapa waktu lalu.

Airlangga menjelaskan pembangunan akademi itu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Partai Golkar. Akademi ini akan memanfaatkan fasilitas gedung baru yang berada di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Dengan adanya akademi ini program kaderisasi akan bergerak optimal. Ini untuk melatih dan mendidik kader-kader partai. Tujuannya melahirkan kader berkualitas dan siap terjun di bidang legislatif, eksekutif maupun sebagai pengurus partai,” simpulnya.[fak]

Komentar Pembaca