Kunjungi Kominfo DKI, Rombongan Humas Pangkalpinang Disuguhi JSC

Daerah  KAMIS, 05 SEPTEMBER 2019 , 17:26:00 WIB

Kunjungi Kominfo DKI, Rombongan Humas Pangkalpinang Disuguhi JSC

Kunjungan Humas Pangkalpinang Ke Kominfo DKI Jakarta

RMOL. Humas dan Protokol Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang bersama wartawan yang bertugas di lingkungan Pemkot Pangkalpinang melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kantor Jakarta Smart City (JSC), Dinas Kominfotik Provinsi DKI Jakarta, Kamis (05/09/2019). Pada kesempatan itu, Rombongan disambut hangat oleh Tenaga Ahli Field dan Operasional Jakarta Smart City (JSC), Delina.
Dalam sambutannya, Tenaga Ahli Field dan Operasional Jakarta Smart City (JSC), Delina menerangkan JSC hadir untuk memudahkan masyarakat Jakarta agar mengetahui segala aktifitas yang terjadi di Jakarta, " Menyajikan data yang lebih transparan, agar masyarakat Jakarta mengetahui isu-isu terkini yang terjadi hanya melalui Digital," ucapnya.

Dilanjutkan Delina, pada konsep JSC sendiri terdiri dari 6 Pilar yakni Smart Govermance, Smart People, Smart Living, Smart Mobility, Smart Economy, dan Smart Environment."JSC terdapat 12 aplikasi pengaduan yang akan ditangani dari masing-masing SKPD yakni pengaduan, seperti Qlue, Jakarta Aman, Facebook dan lainnya," terangnya.

Diakuinya, setelah menggunakan JSC ini, Jakarta bisa dikatakan lebih baik menangani beberapa permasalahan seperti sampah, kemacetan. Namun, membangun sebuah sistem seperti ini harus berjenjang, mulai dari kebutuhan sendiri.

"Tapi, selain berbentuk digital, kita tetap harus membuat tim lapangan. Hal ini guna melakukan koordinasi kroscek terkait kebenaran informarsi yang disampaikan dari masyarakat agar lebih terkontrol. Jika kebenaran akan laporan tersebut, maka tim di lapangan akan langsung segera melakukan tindakan pengaduan dari masyarakat itu ke Dinas terkait," tutupnya. [ina] 

Komentar Pembaca