Bupati Markus Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah

Tahun Baru Islam Momentum Hijrah Menuju Kebaikan

Daerah  KAMIS, 05 SEPTEMBER 2019 , 13:16:00 WIB

Bupati Markus Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah

Bupati Markus sambutan/RMOL Babel

RMOLBabel. Bupati Bangka Barat, Markus SH, menghadiri acara peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah yang diselenggarakan di Rumdin Bupati Bangka Barat, Kamis (5/9).
Acara tersebut bertemakan "Dengan semangat hijrah, mari kita perkuat ukhuwah dan silaturahmi antar sesama dengan mewujudkan Bangka Barat yang lebih baik".

Kegiatan yang diisi tausiyah keagamaan oleh penceramah Ust. Kemas Mahmud Al Hanif, tersebut juga turut dihadiri Sekda Yunan Helmi, para Asisten dan Kepala OPD, serta pimpinan instansi vertikal di lingkungan Pemkab Bangka Barat.

Bupati Markus dalam sambutannya menyampaikan, pergantian tahun khususnya tahun baru hijriah merupakan momentum tepat melakukan introspeksi dan transformasi diri ke arah lebih baik lagi, dengan menjadikan spirit nilai-nilai ketuhanan yang terpatri di dalam kitab suci sebagai landasan dan cara pandang hidup dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

"Dalam membangun sebuah peradaban yang berkemajuan dibutuhkan keunggulan sumber daya manusia handal, tidak hanya pada aspek intelektual namun juga secara spiritual, sebagai sosial kontrol di dalam kehidupan dan untuk merealisasikan hal tersebut dibutuhkan upaya bersama diawali dengan memperbaiki kualitas diri juga dengan mempersiapkan generasi berkarakter," kata Bupati Markus.

Sementara Ust. Kemas Mahmud Al Hanif dalam tausiyah mengajak jamaah yang hadir untuk bisa berhijrah menuju umat yang lebih baik. [Stef HL]

Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Jokowi Teruji dalam Hal Kegagalan

Jokowi Teruji dalam Hal Kegagalan

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19

Kalimantan Timur Minta Jatah Menteri

Kalimantan Timur Minta Jatah Menteri

SENIN, 09 SEPTEMBER 2019 , 23:02:24