Akbar Tanjung: Sukses Golkar Raih Dua Besar Jerih Payah Airlangga

Politik  RABU, 04 SEPTEMBER 2019 , 22:19:00 WIB | LAPORAN:

Akbar Tanjung: Sukses Golkar Raih Dua Besar Jerih Payah Airlangga

Akbar Tanjung/Net

RMOLBabel. Keberhasilan Partai Golkar meraih posisi dua besar dalam perolehan kursi di DPR, pantas disyukuri. Capaian itu tidak bisa dilepaskan dari andil Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum.
Sanjungan itu dilontarkan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Akbar Tanjung usai acara diskusi ‘Mengupas Polemik Pemunculan GBHN’ di Hotel Sofyan, Jakarta Pusat, Rabu (4/9).

Akbar menilai, Menteri Perindustrian itu memiliki andil besar memajukan Golkar, dan kandidat yang paling layak untuk dipilih kembali menakhodai beringin dalam Munas tahun ini.

"Kita bersyukur Golkar tetap melenggang (dipimpin Airlangga) di posisi dua besar. Itu  yang membuat kita bersyukur," ucap Akbar seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Akbar mengakui, suara Golkar memang cenderung turun dalam Pemilu 2019. Bahkan, dia sempat khawatir Golkar bakal turun peringkat saat sebuah lembaga survei mengumumkan posisi Golkar berada di bawah PKB.

"Karena saya khawatir betul waktu itu, dalam survei Litbang Kompas, Golkar berada di bawah PKB, kalau ini nanti turun. Ternyata Airlangga juga menyadari mungkin dia terdorong," ujar Akbar.

Keberhasilan Golkar meraih 85 kursi parlemen merupakan andil Airlangga yang menjadi ketua umum menggantikan Setya Novanto. Di bawah kepemimpinan Airlangga, Golkar masih memiliki taji di jajaran papan atas bersama dengan PDIP.

"Kalau itu dikatakan merupakan satu produk keberhasilan dari Airlangga, iya. (dia) bisa menjaga (Golkar)," kata mantan ketum  Golkar tersebut.

Akbar mengatakan, dirinya sempat turun ke daerah dan menyurati seluruh DPD tingkat I dan II agar bekerja lebih keras menaikkan suara Golkar yang berada di bawah PKB berdasarkan hasil kajian lembaga survei.

"Karena dia tau saya juga turun ke daerah, maka dia juga sekuat tenaga berusaha sehingga menaikkan, kemudian kita bisa jadi nomor 2," tandas Akbar Tanjung. [fak]

Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Jokowi Teruji dalam Hal Kegagalan

Jokowi Teruji dalam Hal Kegagalan

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19

Kalimantan Timur Minta Jatah Menteri

Kalimantan Timur Minta Jatah Menteri

SENIN, 09 SEPTEMBER 2019 , 23:02:24