Firmino Tak Mentereng Tapi Lebih Baik dari Suarez dan Neymar

Sport  SELASA, 03 SEPTEMBER 2019 , 09:54:00 WIB

Firmino Tak Mentereng Tapi Lebih Baik dari Suarez dan Neymar

Roberto Firmino/Ist

RMOLBabel. Karier Roberto Firmino mungkin tak begitu mentereng. Meski begitu, ia menjadi pemain Liverpool yang lebih sukses dibandingkan Luis Suarez, juga penyerang Brasil lebih baik dari Neymar.
Liverpool memboyong Firmino dari Hoffenheim pada Juni 2015 silam. Nilai transfernya mencapai 29 juta pound (Rp 496 miliar). Penggemar tentu berharap kehadirannya dapat menggantikan Suarez yang hijrah ke Barcelona.

Kiprah Firmino tentu tidak kalah mentereng dibanding Suarez. Ia menjadi salah satu pemain yang tumbuh sejak kedatangkan manajer Juergen Klopp di Anfield, 4 tahun lalu.

Torehan 50 gol di pentas Liga Primer dari 141 penampilan cukup membuktikan kualitas Firmino. Kinerja apiknya juga membantu The Reds memenangkan trofi Liga Champions 2018/2019 dan Piala Super Eropa 2019.

"Dengan tingkat kerja, teknik, gol, dan permainan serba bisa, saya tidak berpikir ada pemain sepertinya," kata bek Liverpool, Andy Robertson seperti dikutip harnas, Selasa (3/9).

Sinar Firmino di lini depan Liverpool juga masih kalah dari Mohamed Salah dan Sadio Mane. Namun, ia bukan sekadar penyerang yang bertugas mencetak gol. Pemain internasional Brasil ini juga kerap mengolah bola dari lini tengah Liverpool.

Ketika Liverpool menumbangkan Burnley 3-0 misalnya, umpan Firmino membantu Mane mencetak gol kedua The Reds. Sebaliknya, ia juga menjebol gawang The Clarets pada menit 80.

"Ia melakukan segalanya, itulah kehebatan Bobby (sapaan Firmino). Ia adalah garis pertahanan pertama kami. Saya belum pernah melihat pemain yang lebih baik melakukan itu. Ia menekan bek lawan dan tidak memberikan mereka waktu," kata Robertson.

Di Brasil, Firmino tahu apa yang harus dilakukan dan melakukannya dengan baik. Ia menjadi salah satu pemain Selecao tersukses karena meraih trofi Liga Champions dan Copa America pada tahun yang sama. Capaian ini belum pernah dirasakan Neymar. [Vin/Stef]

Komentar Pembaca
Bunga untuk Veronica Tan

Bunga untuk Veronica Tan

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 17:00:04

Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09