Rancangan APBD 2020 Cerminan Visi Misi Kabupaten Bangka

Daerah  SENIN, 02 SEPTEMBER 2019 , 19:29:00 WIB

Rancangan APBD 2020 Cerminan Visi Misi Kabupaten Bangka

Istimewa

RMOLBabel. Bupati Bangka Mulkan, S.H., M.H didampingi Wakil Bupati, Syahbudin SIP menyerahkan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2020 kepada DPRD Kabupaten Bangka lewat Rapat Paripurna pada Senin, 2 September 2019.
Mulkan menyampaikan, RAPBD 2020 yang disampaikan pihaknya sesuai dengan visi-misi Bangka yaitu 'setara'. Selain itu, ada enam sektor utama yang menjadi prioritas pembangunan Kabupaten Bangka.

"Kami akan mengutamakan pembangunan Sumber Daya Manusia, Reformasi Birokrasi, Infrastruktur, Perekonomian, Pariwisata, dan Sumber Daya Air. Tentu hal tersebut berguna untuk mewujudkan Bangka Setara," jelas Bangka.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Parulian mengatakan penyerahan RAPBD tahun 2020 guna meningkatkan efektivitas dan kapabilitas untuk memajukan Kabupaten Bangka. Tentunya dengan pertimbangan dan perhitungan sesuai prioritas utama agar pembangunan lebih tepat sasaran.

"Dalam penyusunan haruslah mengedepankan prioritas utama agar dapat membawa daerah ke arah yang maju serta dapat meningkatkan pendapatan asli daerah," ujar Parulian.

Dengan penyerahan RAPBD ini, maka tahap selanjutnya ialah pembahasan oleh masing-masing fraksi untuk menentukan hasilnya.

Selain Bupati dan Wakil Bupati, turut hadir dalam paripurna penyerahan RAPBD ini staf ahli dan Asisten Bupati Bangka, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, serta Forkopimda Kabupaten Bangka. [Stef HL]

Komentar Pembaca
Ahok Mau Jadi Petinggi BUMN, Ini Gaya Marah-marahnya
Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

RABU, 13 NOVEMBER 2019 , 12:48:29

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00