Dinilai Transparan dan Komprehensif, Polri Minta Hormati Keputusan Pansel KPK

Hukum  MINGGU, 01 SEPTEMBER 2019 , 06:29:00 WIB

Dinilai Transparan dan Komprehensif, Polri Minta Hormati Keputusan Pansel KPK

Brigjen Dedi Prasetyo/Ist

RMOLBabel. Kepolisian Negara Republik Indonesia menilai proses seleksi Calon Pimpinan (Capim) KPK yang dilakukan Panitia Seleksi (Pansel) dilakukan secara transparan dan komprehensif. Untuk itu, Polri meminta seluruh pihak menghormati kerja dan keputusan Pansel KPK.
Ini disampaikan Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo merespons surat terbuka yang mengatasnamakan Wadah Pegawai KPK.

Pansel KPK memiliki pemilihan komprehensif yang betul-betul seleksinya transparan. Hasilnya itu sudah diinformasikan kepada publik. Jadi tak ada alasan bagi KPK seperti itu,” kata Dedi kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (31/8) dilansir dari laman Rmol.id

Sejauh ini, ada 20 orang yang dinyatakan lolos tahap profile assessment Capim KPK. Tahap berikutnya, dari 20 orang tersebut akan diseleksi lagi menjadi 10 orang sebelum diserahkan Pansel kepada Presiden untuk kemudian dilakukan fit and proper test oleh DPR RI.

Dari nama-nama yang sudah dirilis Pansel Capim KPK terdapat Komisioner KPK Laode M Syarif dan Alexander Marwata. Juga Komisioner Kompolnas Dede Farhan Aulawi. [Stef/Ari]

Komentar Pembaca