Talk Show Ansor Babel

Bambang Patijaya Minta Komitmen Pemuda Jaga NKRI dan Rawat Kebhinekaan

Daerah  SABTU, 31 AGUSTUS 2019 , 09:55:00 WIB

Bambang Patijaya Minta Komitmen Pemuda Jaga NKRI dan Rawat Kebhinekaan

BPJ dan Masmuni/Ist

RMOLBabel. Politisi partai Golkar sekaligus anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bambang Patijaya alias BPJ, meminta komitmen pemuda Bangka Belitung (Babel) untuk menjaga NKRI sekaligus merawat kebhinekaan sebagai kekuatan untuk kemajuan daerah dan bangsa.
"Para pemuda-pemudi dan mahasiswa berperan sangat vital dan harus menjadi yang terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI berdasarkan ideologi Pancasila dan UUD 1945 serta merawat kebhinekaan. Polarisasi kekuatan politik pasca Pilpres jangan terus berlanjut, luka yang dalam harus dicari cara untuk disembuhkan dengan proses rekonsiliasi serta komitmen kebangsaan kedua belah pihak," tegas BPJ saat menjadi pembicara dalam Talk Show dan PKL bertajuk 'Pemuda Bangka, Pemuda Indonesia' di Asrama Haji Air Itam Pangkalpinang, Jumat (30/08).

Selain BPJ, acara yang dimoderatori Masmuni Mahatma ini turut dihadiri Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, Wadir Bimas Polda Babel AKBP. Eko, senior Ansor Darwis Neta, jajaran kepengurusan Wilayah Ansor Babel, beberapa OKP dan hampir 100 orang peserta Pendidikan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) Ansor.

Wagub Abdul Fatah dalam paparannya mengajak para pemuda peka dan cerdas menggunakan teknologi informasi, serta perlunya pengembangan soft skill manajerial dan pembinaan moral kepemudaan serta bagaimana kesiapan pemuda dalam menghadapi perkembangan industri 4.0.

Apabila tidak menguasai teknologi, maka akan tertinggal. Berikut pendidikan moralitas yang harus dimiliki oleh pemuda Ansor, sifat bertanggungjawab dan wawasan lokal serta global,” ungkap Fatah.

Sementara Sekjen PP GP. Ansor Adinda Abdul Rochman menyampaikan pentingnya pengembangan kearifan lokal dalam menjaga kerukunan dan keharmonisan antar masyarakat di Babel. [Stef HL]


Komentar Pembaca