Soal Impor Rektor, Menristekdikti Perlu Pasang Target

Pendidikan  JUM'AT, 30 AGUSTUS 2019 , 08:11:00 WIB

Soal Impor Rektor, Menristekdikti Perlu Pasang Target

Ilustrasi

RMOLBabel. Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir didesak menetapkan target untuk perguruan tinggi (PT) yang dipimpin rektor asing. Pasalnya, target ini krusial sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah mengimpor rektor luar negeri.
"Sudah bayar mahal rektor asing, tapi tidak ditetapkan target menjadi konyol. Target ini penting untuk bisa diuji sejauh mana PT bisa berkembang di bawah pimpinan rektor asing," kata Pengamat Pendidikan Tinggi Edy Suandi Hamid, Kamis (29/8).

Pernyataan Edy merespon Menristekdikti Mohamad Nasir yang telah memastikan kehadiran seorang rektor asing bernama Jang Youn Cho, profesor dari Korea Selatan, untuk memimpin PT swasta yaitu Universitas Siber Asia.

Menurut Edy, target juga diperlukan mengingat Universitas Siber Asia yang dipimpin rektor asing tersebut terbilang baru dibentuk.

"Saya berpesan Menristekdikti segera menjelaskan kepada publik. Jangan-jangan ini hanya sebagai cara cari muka untuk dapat kabinet baru," pungkasnya. [Stef]

Komentar Pembaca
Bunga untuk Veronica Tan

Bunga untuk Veronica Tan

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 17:00:04

Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09