Jangan Hanya Sibuk Urus Pindah Ibukota

Sudah Saatnya Jokowi Turun ke Papua untuk Dinginkan Suasana

Nusantara  JUM'AT, 30 AGUSTUS 2019 , 07:43:00 WIB

Sudah Saatnya Jokowi Turun ke Papua untuk Dinginkan Suasana

Jokowi di Papua/Ist

RMOLBabel. Sejak kasus rasisme, situasi dan kondisi Papua kian panas. Aksi massa semakin beringas. Gedung-gedung dibakar. Korban mulai berjatuhan. Cara ampuh untuk mendinginkan suasana, Presiden Jokowi diminta turun tangan. Datang ke Papua.
"Sudah saatnya Pak Jokowi mengunjungi Papua," ujar Wasekjen DPP Partai Gerindra Andre Rosiade melalui Twitternya, Kamis (29/8) dilansir laman Rmol.id

Andre mengingatkan Jokowi agar fokus menangani konflik Papua dan jangan hanya sibuk mengurusi rencana pemindahan ibukota.

Permasalahan di Papua, kata Andre, jangan dipandang sebelah mata. Baru-baru ini Bendera Bintang Kejora telah berkibar di Depan Istana dan juga depan markas besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Mabes TNI AD).

"Bahkan kita juga menyaksikan tuntutan permintaan Referendum. Sudah saatnya pak Jokowi segera blusukan ke Papua. Masyarakat Papua rindu blusukan bapak agar suasana kembali sejuk di Papua, " Tutup Andre.

Sebelumnya konflik yang terjadi di Papua memancing sekelompok massa  menggelar unjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, dengan mengibarkan bendera Bintang Kejora. Aksi unjuk rasa itu pun meneriakan yel-yel Papua merdeka. [Mad/Stef]

Komentar Pembaca