Jokowi Soal Idul Adha: Momentum Tingkatkan Ketaqwaan dan Hubungan Antarmanusia

Nusantara  MINGGU, 11 AGUSTUS 2019 , 22:34:00 WIB

Jokowi Soal Idul Adha: Momentum Tingkatkan Ketaqwaan dan Hubungan Antarmanusia

Istimewa

RMOLBabel.  Presiden Joko Widodo (Jokowi) merayakan Idul Adha tahun 1440 H atau 2019 Masehi. Jokowi berbicara mengenai ketakwaan terhadap Allah SWT dan hubungan antarsesama manusia.
"Ya ini kan tadi seperti disampaikan khatib bahwa ikatan ketakwaan kita pada Allah SWT wajib, juga ikatan hubungan antarmanusia wajib kita lakukan," kata Jokowi di Lapangan Astrid Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/8/2019).

Menurut Jokowi, yang paling penting di hari raya Idul Adha ini adalah dari sisi kurban, pengorbanan.

"Itu adalah dorongan kita melakukan kesalehan sosial yang saya kira di negara kita masih terus harus kita dorong agar seluruh umat bisa melakukan itu dengan baik. Baik dengan teman, dengan tetangga, dengan saudara, dengan rekan sekampung, saya kira hal-hal yang berkaitan dengan kesalehan sosial itu harus terus kita dorong,” imbuh Presiden.

Selepas melaksanakan Salat Ied dan Presiden Jokowi dan Ibu Negara menyerahkan hewan kurban kepada Kepala LIPI yang juga Panitia Penyelenggara Iduladha 1440 H setempat Laksana Tri Handoko. Pada kesempatan ini Presiden menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi peranakan ongole Indonesia seberat 1 ton 2 kilogram. [Ra/Stef]

Komentar Pembaca
Drama Politik Nasdem, Batal jadi Oposisi?

Drama Politik Nasdem, Batal jadi Oposisi?

SELASA, 22 OKTOBER 2019 , 23:25:37

Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03