KPK ke Perusahaan Tambang: Segera Tutup Lubang Bekas Tambang!

Ekbis  JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 22:40:00 WIB

KPK ke Perusahaan Tambang: Segera Tutup Lubang Bekas Tambang!

Suasana sidak KPK/Istimewa

RMOLBabel. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta perusahaan tambang yang beroperasi di sejumlah wilayah di Indonesia menutup lubang bekas tambang yang telah dieksplorasi selama ini.
Hal ini ditegaskan Penasehat KPK Moh Tsani A ketika memimpin peninjauan di sejumlah perusahaan tambang di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (9/8).

Sedikitnya empat perusahaan tambang yang berada sangat dekat dengan permukiman penduduk di Kota Samarinda didatangi lembaga antirasuah tersebut.

"Kami ingin semua lubang bekas tambang yang berada tidak jauh dari permukiman penduduk harus segera ditutup," tegas Moh Tsani A.

Dalam peninjauan ini, lokasi pertama yang dipantau adalah PT ECI dan PT NCI di kawasan selatan, Palaran. Lokasi tambang dekat permukiman penduduk berikutnya yang dikunjungi adalah CV Limbuh di Mugirejo.

Usai salat Jumat tim KPK melanjutkan peninjauan ke PT LHI di wilayah utara Samarinda.

Target KPK, semua lubang bekas tambang yang berada tidak jauh dari permukiman penduduk segera ditutup agar tidak ada korban meninggal lagi di kolam-kolam bekas tambang.

Bukan hanya soal lubang tambang, KPK juga melakukan pengecekan tertib administrasi dan pajak pertambangan di perusahaan-perusahaan yang dikunjungi. [*/Stef]

Komentar Pembaca
Drama Politik Nasdem, Batal jadi Oposisi?

Drama Politik Nasdem, Batal jadi Oposisi?

SELASA, 22 OKTOBER 2019 , 23:25:37

Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03