DPRD Babel Dorong Pembangunan Jembatan Parittiga-Belinyu Dipercepat

Daerah  KAMIS, 01 AGUSTUS 2019 , 19:09:00 WIB

DPRD Babel Dorong Pembangunan Jembatan Parittiga-Belinyu Dipercepat

Didit Srigusjaya/Ist

RMOLBabel. Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Didit Srigusjaya mendorong percepatan pembangunan jembatan Bakit di Kecamatan Paritiga ke Belinyu Kabupaten Bangka dipercepat. Hal ini dikatakan Didit saat menghadiri rapat pembahasan lanjutan Raperda zonasi di Ruang Rapat Banmus Kantor DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (1/8) siang.
"Keberadaan jembatan Bakit-Belinyu strategis untuk menggerakan ekonomi masyarakat sekitar. Karena itu harus dipercepat. Saya dengar kendalanya di status jalan dari simpang Ibul ke Tanjung Ru yang masih belum dinaikan statusnya jadi jalan provinsi. Jadi mohon Bupati Babar, Pak Markus untuk bersurat ke Gubernur Erzaldi dengan tembusan ke DPRD Babel nanti kita dorong untuk dimasukan dalam revisi RPJMD Babel," kata politisi PDIP tersebut.

Merespon pernyataan Didit Srigusjaya, Bupati Bangka Barat, Markus, berjanji segera bersurat ke Gubernur Babel Erzaldi Rosman.

"Soal jembatan ini Pemkab Babar sangat berharap agar bisa masuk dalam revisi RPJMD Babel. Sebab, keberadaan jembatan ini sangat penting sebagai penggerak ekonomi dua kabupaten yakni Bangka Induk dan Bangka Barat," jelas Markus kepada wartawan.

Bupati Markus selanjutnya menyebutkan, keberadaan jembatan Parittiga-Belinyu sepanjang 1,6 kilometer dengan rincian 400 meter di darat Kabupaten Bangka dan 400 meter di Bangka Barat dengan bentangan di atas laut sepanjang 800 meter tersebut ditunggu-tunggu warga.

"Wah, sudah ditunggu-tunggu warga Parittiga itu. Mereka akan senang ketika waktunya nanti jembatan ini terwujud," pungkas Markus.[stf]

Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Jokowi Teruji dalam Hal Kegagalan

Jokowi Teruji dalam Hal Kegagalan

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19

Kalimantan Timur Minta Jatah Menteri

Kalimantan Timur Minta Jatah Menteri

SENIN, 09 SEPTEMBER 2019 , 23:02:24