Turis Indonesia Jadi Kontributor Terbesar Ketiga Industri Pariwisata Malaysia

Pariwisata  SENIN, 29 JULI 2019 , 08:35:00 WIB

Turis Indonesia Jadi Kontributor Terbesar Ketiga Industri Pariwisata Malaysia

Ilustrasi/Net

RMOLBabel.Turis Indonesia menjadi kelompok warga asing ketiga yang berkontribusi pada industri pariwisata Malaysia, setelah Singapura dan China.
Direktur pariwisata Malaysia di Indonesia, Roslan Othman pada Minggu (28/7) mengatakan bahwa tahun lalu saja, turis Indonesia menghabiskan sekitar 2,83 miliar ringgit Malaysia di negeri jiran.

"Tahun lalu, wisatawan Indonesia adalah kontributor terbesar ketiga untuk industri pariwisata Malaysia pada angka 2.83 miliar ringgit Malaysia setelah Singapura (6.17 miliar ringgit Malaysia) dan China (3.7 miliar ringgit Malaysia)," jelasnya.

Dia mengatakan, Pariwisata Malaysia sekarang lebih fokus pada kegiatan promosi untuk menarik wisatawan Indonesia ke Malaysia.

Salah satunya program promosi yan dilakukan adalah "Miss Sophia: Shopping Hunt".

"Program Perburuan Belanja ini adalah sesuatu yang baru, dan pertama kali diperkenalkan di Jakarta, dan mendapat respons yang bagus," jelasnya.

"Pemenang program ini adalah perwakilan resmi Indonesia, disponsori penuh oleh Tourism Malaysia untuk berpartisipasi dalam program Miss Sophia: Shopping Hunt 3.0 yang akan diadakan di Kuala Lumpur pada 15 September," tambahnya, seperti dimuat Bernama.

Roslan mengatakan, 200 peserta dari Indonesia diharapkan untuk mengikuti program di Kuala Lumpur.

"Para pelaku industri pariwisata Malaysia perlu menganggap Indonesia sebagai pasar utama.

"Target wisatawan Indonesia yang bepergian ke Malaysia tahun ini adalah 3,6 juta dan untuk tahun depan, bersamaan dengan Visit Malaysia Year 2020, 4 juta wisatawan Indonesia,"tutupnya.[rmb]

Komentar Pembaca