IAD Kejari Bangka Peduli, Cek Kesehatan Masyarakat

Daerah  KAMIS, 11 JULI 2019 , 20:48:00 WIB

IAD Kejari Bangka Peduli, Cek Kesehatan Masyarakat

Suasana pemeriksaan kesehatan masyarakat oleh IAD Kejari Bangka. FOTO : RMOL Babel

RMOLBabel. Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejaksaan Negeri Bangka melakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat Sungailiat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 19 tahun 2019 di aula Kejari Bangka, Kamis (11/7).
Menurut Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejaksaan Negeri Bangka, Ema Huwae, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian IAD kepada masyarakat daerah ini dengan cara pemeriksaan kesehatan gratis.

"Hari ini kita lakukan pemeriksaan kanker serviks, asam urat,kolesterol,cek darah dan pemeriksaan gula kepada wanita Sungailiat dengan tujuan agar kesehatan mereka terjamin dan terhindar dari penyakit lainnya,"katanya kepada wartawan.

Ditambahkan Ema, dalam kegiatan ini, sedikitnya puluhan masyarakat yang mengikuti pemeriksaan faktor resiko Penyakit Tidak Menular (PTM) serta test Iva ini.

"Hari ini cukup banyak yang melakukan pemeriksaan disini dan hanya saja sejauh ini belum ditemukan masyarakat yang kedapatan mengidap kanker serviks karena hasilnya belum keluar," katanya.

Namun jika hasil pemeriksaan ditemukan ada masyarakat yang mengidap suatu penyakit, kata Ema, IAD Kejari Bangka mendampingi akan yang bersangkutan untuk mendapatkan perawatan medis hingga kesembuhannya.

"Yang pastinya akan kita rujuk ke RSUD atau rumah sakit lainnya sehingga ibu ibu ini bisa mendapatkan perawatan medis atas penyakit yang diderita," katanya.

Dalam kegiatan ini lanjut Ema, IAD Kejari Bangka bekerjasama dengan Dinas Kesehatan daerah ini untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada wanita yang melakukan pemeriksaan faktor resiko PTM dan test Iva.

"Harapan kami, wanita dan ibu ibu yang disini tidak ada yang mengidap penyakit itu,"katanya.[Lio]

Komentar Pembaca
Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

SENIN, 15 JULI 2019 , 14:53:43

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

JUM'AT, 12 JULI 2019 , 14:15:15

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

KAMIS, 11 JULI 2019 , 17:38:25