Tekan Peredaran Narkoba, BNNK Sosialisasi Hingga Desa Bukit Layang

Daerah  SELASA, 09 JULI 2019 , 09:39:00 WIB

Tekan Peredaran Narkoba, BNNK Sosialisasi Hingga Desa Bukit Layang

Ist

RMOLBabel. Guna mencegah dan menekan peredaran narkoba masuk ke pelosok desa, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangka melakukan talkshow di desa Bukit Layang,kecamatan Balam,Senin (8/7).
Kades Bukit Layang, Andry mengapresiasikan atas kegiatan yang dilakukan BNNK Bangka didesa tersebut.

"Narkoba semakin mengancam dan semakin meluas ke pelosok daerah termasuk desa. Maka dari itu sayangi keluarga kita dan bentengi mereka dengan ilmu yang kita pelajari lewat kegiatan sosialisasi hari ini," katanya.

Sementara, KBO Sat Binmas Polres Bangka, Aiptu Yos Sudarsono menambahkan Indonesia salah satu negara terbesar dunia dan letak geografisnya yang strategi yang memungkinkan negara ini berpeluang  menjadi negara tujuan lalu lintas perdagangan narkotika.

Untuk itu ia berpesan kepada masyarakat dan perangkat desa untuk ikut berperan aktif dalam memberantas penyalahgunaan narkoba maupun zat akditif serta kenakalan remaja lainnya.

"Karena tanpa peran aktif masyarakat dan perangkat desa kita tidak bisa memberantas narkoba. Laporkan ke BNNK atau ke Polres Bangka,pasti kita tindaklanjuti," katanya.

Sementara, Kepala BNNK Bangka, Eka Agustina menambahkan, orang tua menjadi peran penting atas perkara narkoba yang kerap disalahgunakan oleh kaum pelajar.

Untuk itu, Eka berharap orang tua diharapkan mampu menciptakan kondisi yang harmonis, tentram dan penuh kasih sayang dikeluarganya sehingga dapat menanamkan pemahaman kepada anak tersebut kalau narkoba itu membahayakan kesehatan jika dikonsumsi secara ilegal.

"Orang tua juga diharapkan dapat mengawasi putra putrinya atau anggota keluarganya untuk mendeteksi dan mengingatkan agar tidak menggunakan narkoba serta mengambil langkah langkah pencegahan apabila ada anggota keluarga yang terindikasi menyalahgunakan narkoba karena narkoba sudah merambah kemana kemana tanpa mengenal status sosial, umur dan batas-batas wilayah,"katanya.[Lio]

Komentar Pembaca
RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 12:31:48

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15