Komoditi Pertanian Anjlok, Pemkab Bangka Tingkatkan Kinerja PPL

Daerah  SELASA, 09 JULI 2019 , 09:25:00 WIB

RMOLBabel.Sejumlah harga komoditi pertanian dan perkebunan di Kabupaten Bangka pada umumnya mengalami kemerosotan sehingga membuat banyak petani di daerah ini menjerit.
Terkait anjloknya harga sejumlah komoditi pertanian di daerah ini dibenarkan oleh Bupati Bangka, Mulkan saat rapat paripurna pengesahan Raperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Bangka 2018 di gedung DPRD Bangka, Senin (8/7).

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan pertumbuhan ekonomi dari bidang pertanian mengalami kemunduran sehingga memperlambat kemajuan perekonomian di daerah ini.

"Sektor ini harus dibenahi agar pertumbuhan ekonomi melalui sektor ini dapat berjalan sesuai harapan," katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka, Kemas Arfani saat dikonfirmasi hal tersebut pihaknya akan berupaya keras meningkatkan sektor pertanian dan perkebunan yang ada di daerah ini.

"Yang pastinya kita akan meningkatkan kinerja kita mulai dari PPL yang ada di daerah ini hingga kinerja dinas ini," kata Kemas.

Selain itu, pihaknya juga akan mengintensifikasi dan memanfaatkan lahan tidur yang ada di daerah ini untuk mendongkrak sektor pertanian dan perkebunan di daerah ini.

"Kedepan, PPL kami akan lebih giat lagi di lapangan untuk mengajak masyarakat kita memanfaatkan lahan yang ada dan jangan sampai lahan ini tidur dan tidak dimanfaatkan," katanya.

Terkait dengan rendahnya nilai produksi komoditi seperti perkebunan kata Kemas itu disebabkan oleh harga pasar.

"Tapi itu bukan kesenangan kami di dinas pertanian. Namun kami berupaya bagaimana komoditi ini menjadi andalan di Kabupaten Bangka dengan berbagai cara seperti menggiatkan investasi,"katanya.[Lio]

Komentar Pembaca
Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 12:31:48

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11