Brazil Sapu Bersih Trofi Individu Copa America 2019

Sport  SENIN, 08 JULI 2019 , 11:58:00 WIB

Brazil Sapu Bersih Trofi Individu Copa America 2019

Everton, Alisson, Alves borong gelar individu di Copa America 2019/Net

RMOLBabel.Brasil bisa dibilang sukses besar dalam menggelar Copa America 2019 di rumah mereka. Tak cuma mengakhiri puasa gelar selama 12 tahun, Selecao juga memborong semua trofi individu yang tersedia di Copa America 2019.
Untuk urusan mencetak gol, Brasil mengirimkan Everton Sousa Soares. Pemain 23 tahun ini menorehkan 3 gol sepanjang Copa America 2019. Sama persis dengan koleksi gol striker Peru, Paulo Guerrero.

Namun, Everton punya kelebihan. Dia mencetak gol dalam waktu bermain yang lebih sedikit dibanding Guerrero. Artinya rasio menit bermain dengan gol yang dicetak Everton lebih baik dibanding Guerrero.

Tak hanya itu, pemain asal Gremio ini pun meraih trofi lain. Dia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Final. Permainannya yang impresif sepanjang 90 menit sangat wajar jika diganjar dengan penghargaan tersebut.

Prestasi Everton diikuti oleh kiper Alisson Becker. Kiper utama Liverpool itu dipilih sebagai kiper terbaik di Copa America 2019.

Wajar, sepanjang gelaran Copa America 2019, Alisson hanya kebobolan 1 gol saja. Itu pun terjadi melalui titik penalti di partai final. Satu-satunya pemain yang mampu menjebol gawang Alisson adalah Paulo Guerrero.

Kapten tim Brasil, Dani Alves melengkapi pesta juara Brasil dengan terpilih sebagai Pemain Terbaik. Salah satu penampilan terbaik Alves adalah ketika Brasil mengalahkan Argentina 2-0 di babak semifinal.

Kesuksesan Brasil di Copa America 2019 disempurnakan dengan merebut Fair Play Award. Skuad besutan Tite tersebut benar-benar mendominasi Copa America 2019. [rmb]

Komentar Pembaca