Rouhani: Iran Tidak Ragu Untuk Memperkaya Kemampuan Uranium

Ragam  KAMIS, 04 JULI 2019 , 11:11:00 WIB

Rouhani: Iran Tidak Ragu Untuk Memperkaya Kemampuan Uranium

Rouhani/Net

RMOLBabel.Iran tidak ragu untuk memperkaya kemampuan uraniumnya dalam waktu dekat ini.
Hal itu dipastikan oleh Presiden Iran Hassan Rouhani. Dia pekan ini mengumumkan bahwa setelah 7 Juli 2019, Iran akan memperkaya uranium di luar kemurnian fisil 3,67 persen yang merupakan batas maksimum yang diizinkan oleh kesepakatan. Iran menganggap, batas itu adalah tingkat yang dianggap cocok untuk pembangkit listrik.

"Tingkat pengayaan kita tidak lagi 3,67. Kami akan mengesampingkan komitmen ini dengan jumlah apa pun yang kami rasa, dengan jumlah berapapun kebutuhan kami, kebutuhan kami. Kami akan mengambil ini di atas 3,67," kata Rouhani, seperti dimuat Reuters (Rabu, 3/7).

Meski begitu, Rouhani menambahkan bahwa tindakan Iran dapat dibalik dalam waktu dekat jika ada kesepakatan baru yang dibuat.

"Semua tindakan kita dapat dikembalikan ke kondisi sebelumnya dalam waktu satu jam, mengapa Anda khawatir?" sambungnya.

Menanggapi langkah tersebut, Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan bahwa Iran baru saja mengeluarkan peringatan baru.

"Rouhani mengatakan bahwa mereka akan Memperkaya uranium menjadi jumlah berapa pun yang diinginkan, jika tidak ada Kesepakatan Nuklir baru," tulis Trump di akun Twitternya.

"Hati-hati dengan ancamannya, Iran. Mereka bisa kembali menggigitmu seperti belum ada yang pernah digigit sebelumnya," tulis Trump dilansir RMOL.id.[rmb] 

Komentar Pembaca
Drama Politik Nasdem, Batal jadi Oposisi?

Drama Politik Nasdem, Batal jadi Oposisi?

SELASA, 22 OKTOBER 2019 , 23:25:37

Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03