Daftar Capim KPK, Anang Ingin Mengabdi

Hukum  RABU, 03 JULI 2019 , 13:09:00 WIB

Daftar Capim KPK, Anang Ingin Mengabdi

Anang Iskandar/RMOL

RMOLBabel.Bermodal pengalaman 34 tahun mengabdi di kepolisian, Komjen Anang Iskandar percaya diri mendaftar sebagai calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Mantan Kepala Bareskrim Polri itu telah resmi mendaftar di Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) Capim KPK berlokasi Gedung 1 Lantai 2 Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta Pusat.

Ia mengaku keputusan ini atas kemauan sendiri.

"Dorongan teman-teman juga ada karena memang saya punya kapasitas untuk itu, saya juga punya pengalaman, pengalaman penyidikan, pengalaman akademis, dan pengalaman riil itu saya punya sehingga kita terdorong untuk mendaftar jadi calon pimpinan KPK," ucap Anang Iskandar usai mendaftar, Rabu (3/7).

Sejak pensiun Polri tiga tahun lalu, Anang merasa kesehatannya sampai sekarang masih prima.  Makanya di sisa waktu hidupnya, ia ingin diisi hal-hal positif.

"Karena saya sudah beramal 34 tahun ternyata masih kurang saya masih sehat iya kan, maka sisanya ini saya manfaatkan untuk mengabdi kepada masyarakat," katanya dilansir RMOL.id.

Seperti para pendaftar lainnya, Anang juga berharap lolos seleksi capim KPK. "Harapannya ya jadi," ucapnya.

Anang menegaskan, saat ini dirinya secara administrasi bukan lagi anggota Polri aktif, tapi masyarakat sipil biasa.

"Nah purnawirawan Polri memang saya secara pribadi kayak masyarakat biasa, pengalaman saya ini saya gunakan, jadi saya bukan polisi,"tandasnya.[rmb]

Komentar Pembaca