Tanguy Ndombele, Pemain Baru Tottenham Hotspur Berharga Rp 1,1 T

Sport  RABU, 03 JULI 2019 , 12:48:00 WIB

Tanguy  Ndombele, Pemain Baru Tottenham Hotspur Berharga Rp 1,1 T

Tanguy Ndombele/Tottenham Hotspur

RMOLBabel.Tottenham Hotspur langsung ngebut merekrut skuat baru di awal masa bursa transfer pemain musim panas ini. Tak tanggung-tanggung, The Spurs rela merogoh kocek dalam-dalam bagi seorang Tanguy Ndombele.
Untuk memboyong Ndombele dari Olympique Lyon, Tottehnam harus mengeluarkan dana tak kurang dari Rp 1,1 triliun. Pemain 22 tahun berpaspor Prancis itu pun kini tercatat sebagai pemain termahal yang pernah dibeli Tottenham.

"Dengan senang hati kami umumkan perekrutan Tanguy Ndombele dari Olympique Lyonnais. Gelandang tengah Timnas Prancis ini akan mendapat kontrak bersama klub hingga 2025," demikian pernyataan Tottenham di laman resmi klub, (2/7).

Di sisi lain, perpindahan Ndombele ke Tottenham telah membuat pundi-pundi Lyon melonjak drastis. Bagaimana tidak, saat mempermanenkan Ndombele pada Agustus 2018 lalu, Lyon 'hanya' butuh dana Rp 128 miliar saja. Artinya ada keuntungan sekitar Rp 1 triliun dari penjualan Ndombele ke Tottenham.

Sejauh ini Ndombele sudah tampil dalam 96 pertandingan Ligue 1 dan mencatatkan 16 assist. Sementara di level Timnas, dia sudah meraih 10 caps bersama Prancis U-21. Performanya di tim junior Prancis membawanya untuk menjalani debut bersama Timnas senior pada Oktober 2018. Hingga kini, total sudah tampil dalam 6 laga bersama Les Bleus.

The Spurs terbilang beruntung bisa mendapatkan jasa Ndombele. Pasalnya, banyak klub besar Eropa lain yang ikut mengincar tanda tangan pemain kelahiran  Longjumeau, Prancis. Termasuk di dalamnya duo Manchester dan Juventus.[rmb]

Komentar Pembaca