Penambang Air Mawar : Jika Ingin Menertibkan Maka Semua Harus Ditertibkan

Daerah  RABU, 26 JUNI 2019 , 19:19:00 WIB

Penambang Air Mawar : Jika Ingin Menertibkan Maka Semua Harus Ditertibkan

Penambang protes penertiban. FOTO : RMOL Babel.

RMOLBabel.Penertiban tambang inkonvensional di kawasan Air Mawar Pangkalarang Pangkalpinang, Rabu (26/6) oleh tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri serta Satpol PP mendapat protes keras baik dari warga, nelayan serta diduga oknum anggota ormas.  
Dalam protes tersebut, warga dan pihak nelayan meminta para aparat penegak hukum untuk tidak pandang bulu dalam melakukan penertiban.

"Jangan hanya yang disini saja yang ditertibkan, kenapa yang lain tidak ditertibkan juga,"kata salah satu warg, Faruk di hadapan tim terpadu.  

Diakuinya, selama beraktivitas tambang yang terjadi di Pangkalarang tepatnya yang terjadi di alur sungai rangkui tersebut sudah banyak memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar baik dari segi pembangunan sarana maupun prasarana.

"Tanyakan saja sama aparat setempat (lurahnya), hasil dari tambang disini selalu memberikan kontribusi, salah satunya dalam membangun jembatan kapal nelayan ini. Dan tidak ada sedikitpun menggunakan uang dari pemerintah dalam pembangun itu,"kesalnya.  

Ia mengancam jika penertiban dilakukan tidak adil maka mereka akan membakar ponton-ponton milik penambang lainnya.

"Jika ingin menertibkan maka semua harus ditertibkan. Jangan hanya disini saja yang ditertibkan, tapi harus semua baik milik penambang yang dilakukan oleh warga maupun milik oknum- oknum lainnya. Jika hari ini tidak dilakukan pembakaran semuanya, maka kami yang akan melakukam pembakaran semua poton tanpa terkecuali,"tukas pria yang mengaku berprofesi sebagai nelayan itu.  

Sementara dalam pantauan awak media, pada penertiban tambang di lokasi Air Mawar tepatnya di depan SMKN 4 Pelayaran Kota Pangkalpinang itu juga terjadi protes dari pihak-pihak ormas yang diindikasikan sebagai backup tambang di daerah tersebut.[Ina]

Komentar Pembaca
Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 12:31:48

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11