Palestina Hanya Inginkan Kemerdekaan

Ragam  RABU, 26 JUNI 2019 , 15:56:00 WIB

Palestina Hanya Inginkan Kemerdekaan

Dubes Palestina saat jumpa pers di Jakarta/RMOL

RMOLBabel.Permasalahan yang terjadi di Palestina hanya bisa diselesaikan jika wilayah yang diduduki Israel itu mendapat kemerdekaan.
Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair al Shun mengatakan, konferensi ekonomi 'Peace for Prosperity' yang diinisiasi Amerika dan digelar di Bahrain tidak akan menyelesaikan permasalahan Palestina.

"Sudah lebih dari 100 Tahun kita menemukan berbagai permasalahan seputar masalah politik yang ada di Palestina, baik permasalahan ekonomi, bagi masyarakat Palestina," ujar Al Shuun dalam jumpa pers di Kedubes Palestina di Jakarta, Rabu (26/6).

"Hal yang dituntut masyarakat Palestina hanyalah kemerdekaan, dari jajahan politik yang sedang berlangsung di tanah-tanah mereka," imbuhnya dilansir RMOL.id.

Al Shun menambahkan, kemerdekaan Palestina akan diikuti dengan kebangkitan ekonomi, pendidikan dan banyak bidang lainnya.

"Karena kita juga mengetahui, masyarakat Palestina punya kemampuan bisa bangkit layaknya bangsa-bangsa lain," tuturnya.

Sementara, Al-Shun menilai konferensi di Manama Bahrain ini justru akan mengambil hak warga Palestina dan akan mempersulit kewarganegaraan orang-orang Palestina ke depan.

Tak lupa, ia mengajak semua pihak untuk mendesak agar Israel menghentikan segala praktik pendudukan yang telah dilakukan dalam beberapa dekade terakhir.

"Agar masyarakat Palestina bisa hidup dengan damai seperti sedia kala,"pungkasnya.[rmb]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09