30 Orang Meninggal Dalam Kebakaran Pabrik Mancis, Begini Kronologinya

Nusantara  JUM'AT, 21 JUNI 2019 , 20:50:00 WIB

30 Orang Meninggal Dalam Kebakaran Pabrik Mancis, Begini Kronologinya

Proses evakuasi kebakaran pabrik mancis/ist

RMOLBabel.Pabrik korek api atau mancis di Desa Sambi Rejo Kecamatan Binjai, Sumatra Utara terbakar pada Jumat siang pukul 11.30 WIB. Kepastian sementara korban tewas berjumlah 30 orang yang merupakan karyawan pabrik.
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo menyampaikan, berdasarkan keterangan saksi bernama Agus dan Slemet yang telah dimintai keteranganya, kebakaran diduga akibat ada ledakan dari dalam.

"(Mereka mendengar) ada ledakan di pabrik mancis dan melihat adanya api yang berasal dari sebuah rumah atau pabrik home industri itu,” kata Dedi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (21/6).

Usai mendengar ledakan, Agus dan Slamet kemudian mengajak masyarakat sekitar untuk membantu memadamkan api. Satu jam kemudian, tepatnya pukul 12.30 WIB, empat unit mobil Pemadam Kebakaran dari Kabupaten Langkat, Sumatera Utara datang ke lokasi.

"Sekitar pukul 13.00 WIB, api berhasil dijinakkan dan dipadamkan,” lanjut Dedi.

Akibat kejadian ini, sekitar 30 orang dipastikan meninggal dunia. Seluruh jenazahnya telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumatera Utara untuk dilakukan autopsi dan identifikasi.[rmb]

Komentar Pembaca