Satpol PP Pangkalpinang Akan Terus Tertibkan Tambang Timah Ilegal

Daerah  RABU, 19 JUNI 2019 , 16:02:00 WIB

Satpol PP Pangkalpinang Akan Terus Tertibkan Tambang Timah Ilegal

Penertiban tambang ilegal yang dipimpin walikota beberapa waktu lalu. RMOL Babel.

RMOLBabel.Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Kota Pangkalpinang akan terus menggiatkan sidak serta razia tambang inkonvensional (TI) ilegal.
"Sejak menjabat di Pol PP, kita bersama langsung Walikota Pangkalpinang akan tindak segala sesuatu yang tidak sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) nya, terlebih itu aktivitas TI yang berada di Pangkalpinang,"kata Sekretaris Satpol PP, Susanto, Selasa (18/6).

Saat ini, Satpol PP sedang memulai melakukan aktivitas pembenahan menuju kearah yang lebih baik yang tidak melanggar aturan.  

Terkait masalah pertambangan di Pangkalpinang, sekretatis yang juga merangkap Plt Kepala Satpol PP Pangkalpinang  itu menerangkan sesuai dengan aturan tidak di perbolehkan adanya aktivitas tambang di wilayah Kota Pangkalpinang.

Dijelaskannya, berdasarkan Perda Nomor 7 Tahun 2019 tentang penyelengaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat pasal 19 bahwa setiap orang/badan dilaranag melakukan penggalian dan atau pengerukan terhadap tanah, sungai/aliran sungai atau tempat lain yang untuk mendapatkan suatu manfaat atau keuntungan yang dapat menyebabkan kerusakan lingkungan tanpa izin Walikota atau pejabat yang ditunjuk.  

Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya seperti TNI dan Polri, tokoh masyarakat dan tokoh agama dipimpin langsung oleh walikota untuk melakukan penertiban ke setiap tambang ilegal.

"Jika dalam penertiban itu kita temukan mesin atau orang (penambang) maka kita akan langsung melakukan pengamanan, karena sesuai dengan perdanya akan dikenakan sangsi Tindak Pidana Miring (Tipiring) yakni hukuman kurungan dan sangsi denda," tukasnya.[Ina]

Komentar Pembaca
RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 12:31:48

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15