2.423 Santri TPA Di Pangkalpinang Diwisuda

Daerah  SENIN, 17 JUNI 2019 , 05:48:00 WIB

2.423 Santri TPA Di Pangkalpinang Diwisuda

Walikota Pangkalpinang mewisuda sanri TK TPA. RMOL Babel.

RMOLBabel.Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil wisudakan sebanyak 2.423 santri TK TPA se-kota Pangkalpinang yang diselenggarakan BKPRMI, Sabtu (25/6) bertempat di Makodim 0413 Bangka.  
Dengan melihat ribuan santri yang wisudakan itu, dirinya menilai peran dan tanggung jawab ustadz dan ustadzah di Pangkalpinang sudah berjalan dengan baik sebagaimana mestinya.

"Kita patut berbangga setelah 19 tahun berkarir di luar Pangkalpinang belum pernah terjadi hal seperti ini,"ujarnya.  

Terkait itu, dirinya berjanji bahwa 10 anak terbaik yang sudah diwisudakan tahun ini akan mendapatakan pengharagaan yakni diberangkatkan umroh. Tidak hanya itu sama dengqn tahun ini, di tahun berikutnya beliau juga mencari anak-anak di Pangkalpinang yang hafizh Al-Quran untuk diberikan penghargaan diberangkatakn ibadah umroh secara gratis.

"Tapi untuk mendapatkan itu terlebih dahulu harus melalui berbagai tes. Saya akan berikan umroh lebih banyak dari tahun ini dan bisa dihadiahkan kepada orang tuanya penghafal Quran itu sendiri," janjinya.  

Sementara ketua DPD BKPRMI Pangkalpinang Abi Awanto menuturkan bahwa para santri yang diwisudakan hari ini sudah melalui proses ujian monakosah. Dimana dari sebanyak 2.518 santri yang ikut monakosah hanya 2.423 santri dari 140 unit TK TPA yang lulus untuk diwisudakan.

"Yang lulus ujian monakosah ini kami yakin dan percaya dengan kemampuan santri kita, karena dari ujian tersebut banyak mata ujian dilakukan seperti memhafal ayat-ayat pendek, tarti pilihan, praktek-praktek sholat termasuk praktek sholat jenazah," terang Abi.  

"Hari ini boleh kita bersusah-susah menghantar anak kita untuk diwisudakan, tapi kedepan InsyaAllah mereka yang akan menghantarkan kita kedalam surga Nya Allah," harap pemilik Baksa Barokah Abi itu.[Ina]

Komentar Pembaca