Lurah Opas Indah : Penambangan Timah Resahkan Nelayan

Daerah  JUM'AT, 14 JUNI 2019 , 19:08:00 WIB

Lurah Opas Indah : Penambangan Timah Resahkan Nelayan

Plt Opas Indah Juni memantau penambangan timah di kawasan terlarang. FOTO : RMOL Babel.

RMOLBabel.Didampingi Babinkamtibmas dan Ketua RT setempat, Plt Lurah Opas Indah, Juni, melakukan sidak ke Tambang Inkonvensional (TI) yang berada di kawasan RT 001 Opas Indah.
Dikatakan Juni hal ini perlu dilakukan tindakan untuk mencegah agar tidak terjadi kerusuhan yang terjadi antar pihak para penambang dan para nelayan mengingat para penambang sudah memakan jalur kapal nelayan berlalu lalang.  

"Kami sifatnya hanya melakukan himbauan kepada penambang sedangkan untuk wewenang eksekusi ada pada Satpol PP dan pihak berwajib lainnya, giat ini juga kami lakukan guna mengantisipasi keresahan dari nelayan setempat yang melintasi jalur tersebut," ujar Juni,Jumat (14/6).

Dirinya menegaskan pihaknya akan melakukan tindakan dengan melakukan koordinasi dengan pihak berwenang seperti Pol PP dan kepolisian kepada para penambang jika himbauan tersebut tidak diindahkan oleh pihak penambang.  

"Memang selama ini aktifitas tambang itu sudah meresahkan banyak nelayan, terlebih jangkar ponton-ponton tambang tersebut sering mengenai badan kapal nelayan yang mengakibatkan kapal bocor serta baling-baling kapal patah," tukas Juni. [Ina]

Komentar Pembaca