Sempat Absen Kerja, 39 ASN Dan 15 Honorer Bangka Diingatkan Kedisiplinan

Daerah  JUM'AT, 14 JUNI 2019 , 19:01:00 WIB

RMOLBabel.Sebanyak 54 orang terdiri dari 39 ASN dan 15 honorer yang absen hari pertama kerja hingga hari keempat dikumpulkan Bupati Bangka, Mulkan, Jum'at (14/6).
Dalam arahannya, Bupati Bangka didampingi Kepala BKPP dan PPNS Pemkab Bangka mengatakan kunci kesuksesan itu adalah disiplin,sehingga tercipta rasa tanggung jawab dalam hal pekerjaan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Yang paling utama itukan pegawai itu harus disiplin. Jika sudah tertanam rasa disiplin, baru bisa bekerja untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Berkaitan hasil sidak selama 4 hari banyak ditemukan ASN dan honorer yang absen, Bupati menegaskan hukuman dan sanksi akan diberikan kepada oknum yang melanggar.

"Kalau masih ada yang melanggar, siap siap saja untuk diberhentikan atau dipecat. Jadi jangan anggap ini main main," katanya.

Ditambahkan dia, untuk ASN yang kembali melakukan yang serupa akan dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara untuk proses pemberhentiannya.

Sedangkan untuk tenaga honorer yang membandel kata Mulkan kontraknya tidak akan diperpanjang.

Sementara itu, untuk 54 orang yang absen ini akan diserahkan kepada PPNS guna menjalani pemeriksaan.

Lewat pemanggilan ASN dan honorer yang diberikan sanksi ini dapat menjadi contoh bagi pegawai lainnya untuk meningkatkan kedisiplinannya sehingga ada perubahan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat daerah ini.[Lio]

Komentar Pembaca