Tertibkan TI Ilegal Di Kawasan Ketapang, Walikota Akan Pecat Oknum Yang Bermain

Daerah  KAMIS, 13 JUNI 2019 , 21:55:00 WIB

Tertibkan TI Ilegal Di Kawasan Ketapang, Walikota Akan Pecat Oknum Yang Bermain

FOTO : RMOL Babel.

RMOLBabel.Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil melakukan sidak sekaligus menertibkan penambangan liar (TI) di kawasan Pangkalarang, Kelurahan Ketapang Kecamatan Pangkalbalam, Kamis (13/6).
"Enam bulan yang lalu menjabat Walikota saya belum onfire, tapi sekarang saya akan tertibkan ini. Dan ini adalah salah satu yang akan saya kerjakan,"tegasnya.

Maulan menambahkan, kedepannya Ia ingin langsung menjadi pemimpin dalam sidak dan penertiban tersebut. Hal ini untuk antisipasi agar tidak ada lagi kebocoran saat dilakukan sidak dan penertiban.  

"Saya maunya seperti hari ini, saat sidak ke lokasi tambang tidak bocor. Dan Alhamdulillah kita langsung dapat melihat aktivitas tambang dan berhasil menahan dua mesin besar milik penambang. Ini baru sekian persennya jika kita lihat kondisi lapangan dan kita akan melakukan yang lebih,"ujar  Molen.

Kekesalan Molen semakin memuncak ketika mengetahui bahwa dari pengakuan warga sekitar para penambang bukanlah warga setempat melainkan kebanyakan warga yang berasal dari luar Pangkalpinang.  

Dirinya menegaskan bahwa sudah jelas sesuai aturannya di wilayah Pangkalpinang tidak ada pertambangan. Konsekwensinya harus memenuhi aturan dan wajib ditertibkan.

"Saat ini adalah tanggung jawab saya, dengan dilantiknya pasukan saya yang baru ditambah dengan sinergi anatar TNI dan Polri dan pihak lainnya maka tambnag ilegal di Pangkalpinang akan tertibkan. Jika ada jajaran di bawah saya bermain maka tidak akan segan-segan diberikan sanksi yang berat terlebih jika itu PNS ataupun non PNS akan saya pecat,"tukas Molen.[Ina]

Komentar Pembaca