Hari Terakhir Sidak, Bupati Nilai Kesadaran Pegawai Membaik

Daerah  KAMIS, 13 JUNI 2019 , 20:02:00 WIB

Hari Terakhir Sidak, Bupati Nilai Kesadaran Pegawai Membaik
RMOLBabel.Pemerintah Kabupaten Bangka terus melakukan sidak hingga hari keempat, Kamis (13/6).
Dalam sidak hari terakhir ini, tim melakukan sidak dengan mendatangi kantor kelurahan yang ada di daerah ini.

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Bangka, Mulkan saat menghadiri press conference Sungailiat Triathlon di pantai Tanjung Pesona Sungailiat, Kamis (13/6).

Mulkan mengatakan, untuk hasil dari sidak hari terakhir ini belum bisa disimpulkan lantaran tim sedang berada dilapangan.

Sementara, untuk pegawai yang kedapatan tidak masuk kerja akan diberikan sangsi sesuai ketentuan yang ada.

Sebelumnya, Bupati Bangka, Mulkan didampingi Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka, Akhmad Mukhsin beserta tim melakukan sidak tiga Puskesmas dan lima kantor Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka.

Sidak dimulai dari Puskesmas Kenanga kemudian menuju kantor Kecamatan Merawang dilanjutkan ke Kecamatan Mendo Barat, Puskesmas Petaling, kantor Kecamatan Bakam, Pueskesmas Bakam, Kecamatan Puding Besar, RSUD Sjafrie Rachman Kecamatan Puding Besar.

Sidak tersebut sebagai bentuk Pemkab Bangka dalam menegakkan kedisiplinan serta memonitor pegawai yang mangkir kerja untuk diambil langkah yang komprehensif.

"Kita akan lakukan sidak rutin untuk memantau sejauh mana tingkat kedisiplinan pegawai kita. Sidak yang kita lakukan sebagai bentuk pengawasan Pemerintah Daerah terhadap jajarannya," kata Bupati Bangka.

Saat dimintai keterangan Bupati menyampaikan hasil sidak tersebut dinilainya para pegawai sudah mulai memiliki rasa memiliki terhadap pekerjaannya.

Sidak kali ini kesimpulannya pegawai kita sudah dinilai memiliki kesadaran dan ada rasa memiliki pekerjaannya, bukan mereka takut dengan kita sidak namun kehadiran mereka karena kesadaran sendiri,”katanya.

Bupati menegaskan, apabila menemukan pegawai yang mangkir kerja dengan alasan tidak jelas maka dirinya akan memberikan sanksi tegas dan objektif.

Semua dari pegawai bilamana ditemukan ada yang mangkir kerja kita proses ke BKN nanti,”katanya.

Rute sidak kali ini dimulai dari Puskesmas Kenanga, kantor Kecamatan Merawang dilanjutkan ke Kecamatan Mendo Barat, Puskesmas Petaling, kantor Kecamatan Bakam, Pueskesmas Bakam, Kecamatan Puding Besar, RSUD Sjafrie Rachman Puding Besar dan terakhir ke Kecamatan Pemali.[Lio]

Komentar Pembaca