Tinjau Lokasi Wabah Ulat Bulu, Walikota Maulan Aklil Tunggu Hasil Lab

Daerah  KAMIS, 13 JUNI 2019 , 19:41:00 WIB

Tinjau Lokasi Wabah Ulat Bulu, Walikota Maulan Aklil Tunggu Hasil Lab

Walikota tinjau lokasi wabah ulat bulu, Kamis. FOTO : RMOL Babel

RMOLBabel. Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil sambangi pumukiman warga Pangkalarang, Kelurahan Ketapang Kecamatan Pangkalbalam yang menderita gatal-gatal yang diindikasikan terkena wabah ulat bulu, Kamis (13/6).
Hanya saja dalam kunjungan itu, setelah dilakukan diagnosa dan pembicaraan dengan para perawat serta melihat foto yang ada, pihaknya belum bisa memastikan jika gatal-gatal itu bukan akibat wabah ulat bulu.

"Kita akan lihat hasil di laboratorium terlebih dahulu. Malam ini saya akan langsung melakukan pertemuan dengan pihak Dinkes Provinsi untuk menanyakan hasil Laboratorium dari sample yang sudah di serahkan pada Dinkes,"tegasnya.

Dirinyapun beranggapan bahwa penyebab gatal-gatal yang di alami warga setempat bukan merupakan serangan dari wabah ulat bulu. Kendati demikian, dalam hal ini pihaknya pun tidak berani memvonis jika gatal-gatal yang dialami warga Pangkalarang tersebut bukan dari ulat bulu.

"Intinya kita akan tau setelah hasil Lab-nya dari Dinkes provinsi keluar, dan mudah-mudahan gatal-gatal ini bukan dari wabah ulat bulu," harapnya.

"Jikapun sudah di ketehui apa penyebab itu, kita akan segera melakukan pengobatan, terlebih penting kita akan memberikan sosialisasi ke masyarakat supaya wabah gatal-gatal jangan sampai lagi mewabah di Pangkalpinang," pungkasnya.[Ina]

Komentar Pembaca