Atasi Gatal Ulat Bulu, Warga Pangkalarang Sampai Mandi BBM Jenis Solar

Daerah  SELASA, 11 JUNI 2019 , 20:41:00 WIB

Atasi Gatal Ulat Bulu, Warga Pangkalarang Sampai Mandi BBM Jenis Solar
RMOLBabel.Banyak cara yang dilakukan warga Pangkalarang Kelurahan Ketapang, Kecamatan Pangkalbalam dalam upaya pengobatan gatal-gatal yang disebabkan oleh wabah ulat bulu yang melanda warga setempat.
Upaya tersebut ditempuh dimulai dari cara yang wajar sampai dengan cara yang tidak biasa dilakukan. Adapun upaya-upaya tersebut meliputi mulai dari melakukan pengobatan medis maupun non medis.

"Sudah banyak cara yang kami (warga) lakukan untuk mengatasi gatal gatal yang disebabkan wabah ini baik berobat ke Puskesmas maupun cara cara yang tidak pernah kami lakukan sebelumnya,"ucap Apoi, warga Pangkalarang, Selasa (11/6).

Diakuinya, ada sebebarapa warga mengambil jalan lain yang tidak wajar demi menghilangkan rasa gatal tersebut seperti mandi Bayclin sampai ada yang mandi minyak solar.

"Kami sudah seperti kera (monyet) yang mana beberapa minggu terakhir garuk-garuk badan diakibatkan gatal yang tidak kunjung hilang, terlebih gatal gatal itu semakin menjadi apabila setelah aktifitas mandi," ujarnya.

Tidak hanya itu, ada juga sebagian warga yang melumuri rumah -rumahnya mengunakan oli bekas untuk mencegah naiknya ulat bulu ke perumahan." Kami membatasi rumah kami dengan oli bekas agar ulat tidak naik kerumah," ujarnya.[Ina]

Komentar Pembaca