Warga Pangkalarang Derita Gatal-Gatal Akibat Diserang Wabah Ulat Bulu

Daerah  SELASA, 11 JUNI 2019 , 16:45:00 WIB

Warga Pangkalarang Derita Gatal-Gatal Akibat Diserang Wabah Ulat Bulu

Warga yang terserang gatal-gatal akibat terserang wabah ulat bulu. FOTO : RMOL Babel.

RMOLBabel. Warga Pangkalarang, Kelurahan Ketapang, Kecamatam Pangkalbalam Pangkalpinang terserang wabah ulat bulu. Dari kejadian itu, hampir seluruh warga mengalami gatal-gatal.
Hasbul, Ketua RT 07 mengatakan wabah ulat bulu tersebut sudah terjadi sejak beberapa bulan silam, hanya saja belum sempat ada penangangan dari pihak-pihak berwenang.  

"Kejadian ini terjadi sudah beberapa bulan silam, dan kita sudah melaporkan kejadian kepada pihak terkait hanya belum ada tindakan yang memuaskan. Terakhir kemarin sebelum lebaran kami juga sudah melaporkan ke pihak Puskesmas setempat, berhubungan libur lebaran belum ada penangangan yang serius," ujarnya, Selasa (11/6).

Senada, Jefri warga Pangkalarang menuturkan bahwa wabah tersebut sudah 3 bulan silam, hanya saja penyebab gatal-gatal belum di ketahui.  

"Setelah awal puasa kita baru mengtahui gatal-gatal tersebut disebabkan oleh ulat bulu yang di yang berasal dari sungai di bawa air pasang yang naik ke pemukiman warga dengan jumlah ulat yang sangat banyak," tutur Jefri.  

Terkait itu, pihak warga sudah melakukan pengobatan ke berbagai tempat hanya saja belum membuahkan hasil kesembuhan. Tidak hanya itu, dengan adanya wabah ulat bulu tersebut sebagian pohon bakau yang berada di sungai banyak mengalami kematian.  

"Banyak anak-anak yang terserang gatal-gatal tanpa terkecuali orang dewasa juga, sampai sekarang wabah ulat bulu ini semakin menyerang warga dengan naiknya ulat bulu ke pemukiman yang di bawa air sungai ke darat," ujarnya.[Ina]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09