Bupati: Pancasila Menyatukan Kita Sebagai Satu Bangsa

Daerah  SABTU, 01 JUNI 2019 , 13:07:00 WIB

Bupati: Pancasila Menyatukan Kita Sebagai Satu Bangsa
RMOLBabel. Dalam memperingati hari lahir Pancasila, Bupati Bangka, Mulkan mengatakan, Pancasila yang menjadi dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup mampu menyatukan negara ini sebagai suatu bangsa kesatuan.
Hal tersebut ia sampaikan saat menjadi pembina upacara hari lahir Pancasila sekaligus membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi pancasila RI, Haryono di halaman Kantor Bupati Bangka, Sabtu (1/6).

Selain itu, Pancasila juga sebagai suatu keyakinan dan pendiri yang asasi harus terus diperjuangkan untuk diamalkan dalam kehidupan sehari hari.

"Berkat Pancasila, bangsa ini penuh dengan keberagaman yang menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan Bhineka Tunggal Ika,"katanya.

Disamping itu, sebagai bangsa kita memiliki ruang hidup sebagai satu kesatuan yang terdiri dari darat dan laut serta ada flora dan fauna yang menimbulkan keanekaragaman serta etnis dan budaya sehingga kita hidup sebagai saling berdampingan.

"Walaupun sebagai bangsa kita belum bisa membuat bangsa ini secara sempurna, namun berkat pancasila kita masih bertahan sampai saat ini," tambahnya.

Disisi lain, pancasila terus memberikan harapan untuk masa depan untuk merealisasi visi dan misi bangsa demi menatap masa depan sebagai bangsa yang maju, adil dan makmur.

Upacara peringatan hari lahir pancasila ini diikuti oleh seluruh SKPD,Polres Bangka, Koramil Sungailiat, serta instansi terkait lainnya.[Lio]



Komentar Pembaca