Bantu Warga Kurang Mampu, Bupati Ajak Warga Manfaatkan Pekarangan Rumah

Daerah  JUM'AT, 24 MEI 2019 , 06:14:00 WIB

Bantu Warga Kurang Mampu, Bupati Ajak Warga Manfaatkan Pekarangan Rumah
RMOLBabel.Pemerintah Kabupaten Bangka memberikan bantuan pangan ke sejumlah warga kurang mampu di kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Kamis (23/5).
Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis diberikan Bupati Bangka, Mulkan kepada warga kurang mampu dikecamatan tersebut.

Disela sela kegiatan berlangsung, Bupati Bangka mengajak warga setempat khususnya ibu-ibu dapat memanfaatkan pekarangan rumah masing masing dengan bercocok tanam sehingga dapat membantu kebutuhan keluarga.

"Bantuan pangan ini kita berikan untuk mengurangi beban keluarga kurang mampu. Selaku pemerintah kita sangat memperhatikan masyarakat kehidupannya kurang. Kita juga meminta ibu-ibu pekarangan untuk menanam obat untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat dan pribadi kita,"katanya.

Dikatakan Mulkan, Pemerintah Daerah sangat mendukung apabila masyarakat daerah ini yang kurang mampu untuk lebih diperhatikan. Hal ini bertujuan agar anak-anak di Kabupaten Bangka ke depan tumbuh dengan sehat, cerdas dibandingkan dengan generasi sekarang.

"Dulu kita hanya tamat sekolah SR, sekolah rakyat zaman dulu tapi Aalhamdulillah dengan perkembangan perekonomian dan teknologi anak-anak kita sudah bisa melebihi kita sekarang. Inilah harapan kamu ke depan supaya anak-anak kita lebih cerdas, lebih tumbuh, dibanding dengan kita sekarang,"katanya.

Menurut Mulkan, masalah pertumbuhan itu erat kaitannya dengan stunting, dan diakuinya dahulunya sebagai keluarga di kampung dengan kondisi keterbatasan. Untuk sekarang dan semuanya harus terpenuhi dalam kondisi ada, sehingga pertumbuhan anak akan baik dari segi tubuh maupun pola pikirnya yang lebih tinggi.

"Karena anak-anak kita ini merupakan aset kita,"katanya.

Menurutnya, anak ini telah diberi perhatian oleh Pemda Bangka salah satunya dengan program Kabupaten layak anak. Program ini dipandang penting karena anak adalah aset sebagai generasi untuk itu selayaknya pun orang tua harus lebih memperhatikan anak.

"Bapak-bapak harus memperhatikan dan ibu-ibu juga harus merawat anak dengan baik. Jangan biarkan anak kita dak makan atau makan kita dak retak. Anak inilah yang akan merawat kita jadi jangan kita sia-siakan, perhatikan pendidikannya,"katanya.[Lio]

Komentar Pembaca