Melalui Padamu Desa Kampus Mengabdi, Dosen STISIPOL P12 Turun Ke Desa

Pendidikan  KAMIS, 23 MEI 2019 , 09:28:00 WIB

Melalui Padamu Desa Kampus Mengabdi, Dosen STISIPOL P12 Turun Ke Desa
RMOLBabel.Dua orang dosen Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Pahlawan 12 Sungailiat akan melakukan pengabdian ke masyarakat pasca Lebaran Idul Fitri 1440 H.
Dosen STISIPOL Pahlawan 12, Bambang Ari Satria melalui rilis yang diterima redaksi mengatakan, kepastian pengabdian masyarakat tersebut setelah proposal yang mereka ajukan ke Lembaga Pengabdian Masyarakat, Advokasi Kebijakan, Pendidikan Dan Pelatihan STISIPOL P12 disetujui.

"Alhamdulillah proposal pengabdian masyarakat kami disetujui oleh LPM Kampus. Nama kegiatan pengabdiannya adalah Padamu Desa Kampus Mengabdi,"ujarnya Rabu (22/5).

Menurutnya, ini merupakan pengabdian kolaborasi antara keilmuan Administrasi Negara dan Ilmu Komunikasi. Adapun dosen yang akan melakukan pengabdian masyarakat adalah Yang Gusti Feriyanti Dosen Ilmu Komunikasi dan dirinya sendiri.

"Minggu- minggu ini kita segera survei ke lapangan. Lokusnya adalah Desa Mendo Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka. Pesertanya adalah para perangkat desa dan masyarakat desa setempat,"jelssnya.

Lebih lanjut dijelaskan, pijakan pengabdian tersebut yakni UU Desa. Berdasarkan Undang-undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa, Pembangunan Desa bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan melalui pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan sarana dan prasarana desa, pengembangan potensi ekonomi lokal, serta pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan.

"Nantinya, saya akan bicara terkait kebijakan dan program desa dalam persepektif Ilmu Administrasi Negara. Sementara, Yang Gusti dari sisi Ilmu Komunikasinya, yakni kehumasan dan keterbukaan informasi desa,"pungkasnya.[rmb]

Komentar Pembaca