Abdul Fatah Jabat Ketua PMI Babel, Radmida Dewan Kehormatan

Daerah  SELASA, 21 MEI 2019 , 15:54:00 WIB

Abdul Fatah Jabat Ketua PMI Babel, Radmida Dewan Kehormatan
RMOLBabel.Pelaksana Harian Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Ginandjar Kartasasmita, melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Priode 2019-2024, Selasa (21/5) di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel.
Ketua Pengurus PMI Babel dijabat oleh Abdul Fatah. Sedangkan Ketua Dewan Kehormatan PMI Babel dijabat oleh Radmida Dawam, yang merupakan Sekda Kota Pangkalpinang.

Dalam sambutannya Ginajar berharap jajaran pengurus PMI Babel yang baru dilantik dapat mengemban amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab.

"Kita tahu bahwa PMI ini organisasi sosial dan kemanusiaan, maka bekerja untuk organisasi ini adalah kerja untuk kemaslahatan tanpa pamrih," kata Ginanjar.

Dikatakan Ginanjar,  PMI adalah organisasi netral, namun begitu tidak bisa lepas dari suport pemerintah.

"Biar bukan bagian dari pemerintah tapi PMI tidak bisa dilepaskan oleh pemerintah. Sebab,  PMI membaktikan apa yang dimiliki untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.

Ginanjar berharap PMI Babel dalam waktu dekat dapat memiliki gedung sendiri dan tak perlu menyewa gedung seperti selama ini.

Sedangkan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, dalam sambutannya mengungkapkan,  para pengurus PMI Babel yang baru dilantik harus memiliki jiwa yang kokoh, memiliki sikap ksatria dan integritas yang kuat.

"Apa yang dilakukan dalam PMI ini harus tulus, harus ikhlas, dan tanpa pamrih. Sebab bukan harta yang dicari melainkan pengabdian dan amal ibadah," tegas Gubernur dilansir babelprov.go.id.

Sementara Abdul Fatah mengungkapkan,  ia bersama pengurus PMI Babel yang baru dilantik akan menjalankan amanah yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya.

"Kita akan membangun relasi kerja yang kuat dengan pemerintah daerah. Sebab apa yang dilakukan PMI dan pemerintah tujuannya tiadala lain untuk membantu kesehatan dan kemaslahatan rakyat," kata Wagub. [rmb]



Komentar Pembaca