Pidato Kemenangan, Jokowi : Terima kasih Rakyat Indonesia

Politik  SELASA, 21 MEI 2019 , 15:44:00 WIB

Pidato Kemenangan, Jokowi : Terima kasih Rakyat Indonesia

Joko Widodo dan Maruf Amin/Dok

RMOLBabel.Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Maruf Amin menyampaikan pidato kemenangan di hadapan warga kampung deret RT 14 RW 01 Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa siang (21/5).
Jokowi yang hadir kompak dengan Maruf mengenakan baju putih, bersyukur tahapan Pemilu serentak 2019 sudah berjalan lancar dan damai.

"Seluruh rakyat yang saya cintai banggakan. Kita bangsa Indonesia patut berbangga, patut berbahagia dan patut bersyukur. Bahwa kita telah terbukti menjadi bangsa yang dewasa bahwa, telah dewasa jaga perdamaian kelola perbedaan dan dewasa jaga perkokoh persatuan," ucapnya.

Jokowi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan diberikan rakyat Indonesia untuk periode kedua. Ia pun berjanji kepercayaan itu akan dibalas dia dengan menjalankan program-progam pembangunan yang adil bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Saya dan Kiai Maruf ucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia atas kepercayaan yang diberikan ke kami berdua. Amanat akan kami wujudkan ke dalam program yang adil. Di seluruh pelosok tanah air Indonesia," ujarnya.

Hasil akhir rekapitulasi nasional suara Pilpres 2019 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jokowi-Maruf meraup 85.607.362 atau 55,50 persen suara. Sementara perolehan suara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebanyak 68.650.239 atau 44,50 persen suara.

Kemenangan paslon 01 telah diumumkan KPU pada Selasa dinihari tadi. [rmb]

Komentar Pembaca