DPRD Pangkalpinang Prioritas Raperda Perkuburan

Daerah  SELASA, 21 MEI 2019 , 12:33:00 WIB

RMOLBabel.Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPPRD) Kota Pangkalpinang, Achmad Subari akan memprioritaskan lahan pemakaman di 3 kecamatan.
"Melihat kondisinya, seperti di Kecamatan Rangkui yang mengandalkan pemakaman Jalan Mentok itu dirasa sudah sulit. Di wilayah Kecamatan Gerunggang juga sudah sulit terlebih di Kecamatan Taman Sari. Untuk mengatisipasi itu, dalam waktu dekat kita berharap lahan pemakaman yang diwacanakan di wilayah Tua Tunu segera terlaksana,"ujar Subari, Senin (20/5).

Dirinya menilai, dengan adanya Perda Penataan Pemakaman dengan melihat kondisi sampai sekarang ini memang sangat diperlukan. Terlebih sulitnya kondisi kesiapan lahan pemakaman yang notebane Pangkalpinang urgen serta masih banyak memerlukan lahan khusus untuk pemakaman.  

Ia berharap kedepan Pangkalpinang ada penambahan lahan pemakaman. Selain itu ia berharap kedepannya penataan pemakaman akan lebih baik dan profesional sehingga tidak membuat pandangan masyarakat tentang pemakaman ini selalu menakutkan.  

Terkait adanya penolakan dari warga sehingga akan memperlambat prosesnya Subari menghimbau masyarakat untuk dapat menyampaikan penolakan serta didasari dengan solusinya.

"Ini kebutuhan orang banyak. Jika mereka menentang dan tidak mau ikut program Pemerintah, maka jangan dikuburkan di Pangkalpinang silahkan buat perkuburan sendiri,"tukas Subari. [Ina]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09