Kasihan Perangkat Desa Kena Semburan Janji Palsu

Politik  RABU, 20 FEBRUARI 2019 , 16:58:00 WIB

Kasihan Perangkat Desa Kena Semburan Janji Palsu

Foto: Net

RMOLBabel. Tidak terwujudnya janji Presiden Jokowi soal penyetaraan gaji kepala dan perangkat desa setara Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan IIA batal terwujud di bulan Maret 2019 menuai pelbagai komentar.
Politisi Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana mengaku kasih dengan perangkat yang telah diberikan janji manis Jokowi, namun kenyataannya tidak terwujud. "Kasihan perangkat desa kena semburan janji palsu," kata Panca, Rabu (20/2).

Sementara itu, mantan staf khusus Menteri ESDM, Said Didu turut mengkomentari janji Jokowi kepada perangkat desa. Bahkan Said berkomentar satire. "Hanya pembohong yang gampang umbar janji," ucap Said Didu.

Sebelumnya, di hadapan ratusan ribu perangkat desa yang berdemo menagih janjinya di Istora Senayan Jakarta pertengahan Januari 2019 lalu, Jokowi berjanji bahwa semua perangkat desa di Indonesia akan mendapatkan penghasilan setara dengan Aparatur Sipil Negara Golongan IIA. Perangkat desa ini juga akan mendapat fasilitas BPJS.

Namun, kabar lain disampaikan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang menegaskan penyesuaian gaji kepala desa dan perangkat desa lainnya tidak bisa berlaku efektif tahun ini. [jto]

Komentar Pembaca