Avtur Pertamina Bukan Penyebab Tiket Pesawat Mahal

Ekbis  SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 18:52:00 WIB

Avtur Pertamina Bukan Penyebab Tiket Pesawat Mahal

Foto/Net

RMOLBabel. Ratusan pekerja yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) turun ke jalan pada Selasa (19/2).
Mereka menggelar aksi untuk meluruskan kabar yang menyebut harga avtur Pertamina mahal dan disebut sebagai alasan utama tiket pesawat mahal.

Aksi digelar dengan jalan kaki dari Kantor Pertamina ke Taman Pandang Istana. Mereka membawa spanduk yang berisi penegasan bahwa harga avtur Pertamina sudah kompetitif.

Salah seorang perwakilan pekerja yang tidak mau disebut namanya menjelaskan bahwa harga avtur Pertamina Rp 8.110 per liter. Harga ini lebih murah Rp 2.641 ketimbang Shell yang dipatok di harga Rp 10.751 per liter.

"Kami ingin memperbaiki dan meluruskan bahwa harga avtur ini bukan komponen yang membuat harga tiket mahal,” jelasnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, sesaat lalu.

Dia menjelaskan bahwa penyebab harga tiket pesawat mahal dikarenakan biaya maintanence dan operasional masing-masing maskapai.

Jadi yang membuat harga tiket mahal banyak yang lain bukan hanya avtur seperti masalah operasional, maintanence, dll," ujarnya

Aksi digelar sejak pagi hari oleh 500 pekerja Pertamina yang berasal dari Sabang hingga Merauke. Namun demikian, demonstran gagal menyampaikan pesannya ke Presiden Jokowi lantaran tidak ada perwakilan Istana yang datang saat mereka beraksi di Taman Pandang Istana.

"Ke Istana, tapi kami tidak bertemu. Kami tidak ada ada maksud apa-apa juga kami sebenarnya hanya ingin meluruslan saja," tegasnya. [ian]

Komentar Pembaca
Drama Politik Nasdem, Batal jadi Oposisi?

Drama Politik Nasdem, Batal jadi Oposisi?

SELASA, 22 OKTOBER 2019 , 23:25:37

Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03