Panen Raya Padi Sawah, Wabup Harap Masyarakat Sejahtera

Daerah  KAMIS, 14 FEBRUARI 2019 , 08:48:00 WIB

Panen Raya Padi Sawah, Wabup Harap Masyarakat Sejahtera

FOTO : Syarif/RMOL Babel.

RMOLBabel. Sektor pertanian di Kabupaten Bangka harus menjadi sektor ekonomi yang berdaya saing guna mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Bangka.
Hal tersebut seperti dikatakan oleh Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin saat Panen Raya Padi Sawah dan Ladang di Desa Banyuasin Kecamatan Belinyu, Senin (11/2).

"Sektor pertanian memiliki peran yang besar bagi masyarakat di Kabupaten Bangka, harus menjadi sektor ekonomi yang berdaya saing di Kabupaten Bangka,"ungkap Wabup.

Wabup menuturkan bahwa sektor pertanian yang berdaya saing dapat diwujudkan dengan meningkatkan tata kelola sektor pertanian sehingga dapat menghasilkan produksi yang berkecukupan.

"Kita harus meningkatkan tata kelola sektor pertanian sehingga dapat menghasilkan produksi yang berkecukupan bagi masyarakat kita,"katanya.

Menurutnya jika tata kelola sektor pertanian tidak terkelola dengan baik maka tidak akan memberikan perkembangan bagi produksi pertanian.

"Jumlah masyarakat kian tahun semakin meningkat, oleh karena itu sistem pengelolaan sektor pertanian jika terkelola dengan baik maka tidak akan memberikan perkembamgan bagi produksi pertanian,"katanya.

Untuk itu Wabup berharap agar kedepan sektor pertanian di Kabupaten Bangka memiliki kuantitas serta kualitas dalam tatanan perekonomian sehingga mensejahterakan serta mencukupi pasokan pangan masyarakat di Kabupaten Bangka.

"Sektor pertanian di Kabupaten Bangka harus berdaya saing dalam sistem perekonomian sehingga dapat mencukupi pasokan pangan pada sektor pertanian itu sendiri,"katanya.

Acara Panen Raya Padi Sawah dan Ladang di Desa Banyuasin Kecamatan Belinyu tersebut dihadiri oleh Komandan Korem (Danrem) 045 Garuda Jaya, Kolonel (Inf) Dadang Arif Abdulrahman, Komandan Kodim (Dandim) 0413 Letkol (Arm) Riski Budianto, Perwakilan Dinas Pertanian Provinsi Babel, Dinas Pertanian Bangka, Kepala BPD serta tamu undangan lainnya.[Lio]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09