Januari-Maret, TPP ASN Pemprov Babel Masih Seperti Tahun Kemarin

Daerah  SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 08:54:00 WIB

Januari-Maret, TPP ASN Pemprov Babel Masih Seperti Tahun Kemarin

Yan Megawandi/IST

RMOLBabel. Keinginan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) untuk menerapkan sistem pembayaran Tunjangan Tambahan Penghasilan (TPP) yang baru bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) diperkirakan belum bisa dilaksanakan pada Januari-Maret 2019.
Sekretaris Daerah (Sekda) Babel Yan Megawandi menyebutkan, untuk triwulan pertama tahun 2019 itu, pembayaran TPP ASN Pemprov Babel masih seperti tahun 2018.

"Berkaitan dengan pelaksanaan TPP  2019, yang semula didesain dan dilaksanakan pada bulan Januari 2019, terpaksa kita tunda, karena setelah konsultasi ke Pemerintah Pusat dan KPK, kita masih  harus menunggu kelas jabatan sebelum ditetapkan oleh Menpan RB," ungkapnya, Senin (11/2).

Mudah-mudahan, diharapkan Sekda, finalisasi dengan Menpan RB di akhir Februari 2019 sudah bisa didapatkan, dan ketetapan TPP model baru dapat dilaksanakan. Jadi saat ini, masing-masing organisasi perangkat daerah sudah bisa mengajukan pencairan TPP dengan model 2018.

Untuk catatan kinerja harian pegawai (CKHP) belum diterapkan, kemungkinan sampai Maret 2019. Jadi, untuk bukti kinerja kita semua akan bertumpu pada daftar kehadiran  pegawai. Untuk itu, kami mengingatkan, tim disiplin akan meningkatkan pengawasan,” ujar Yan dilansir Humas.babelprov.go.id. [ana]

Komentar Pembaca
RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 12:31:48

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15