PDIP Bersama Rudi Center Gelar Operasi Katarak Gratis

Sosial  SENIN, 11 FEBRUARI 2019 , 08:14:00 WIB

PDIP Bersama Rudi Center Gelar Operasi Katarak Gratis
RMOLBabel. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersama Rudi Center menggelar operasi katarak gratis sebagai bentuk kepedulian pengurus partai terhadap kondisi kesehatan masyarakat yang ada di daerah itu.
Operasi katarak gratis yang dilaksanakan di Rumah Sakit KIM Pangkalpinang, Minggu (10/2) merupakan kegiatan bakti sosial yang dilakukan PDIP bersama Rudi Center.

"Operasi katarak gratis bagi masyarakat ini sebagai program kerja partai dalam kegiatan sosial. Pengurus maupun anggota PDIP dari Kepulauan Babel bersatu mengumpulkan dana untuk melaksanakan kegiatan operasi katarak sebagai bentuk kepedulian partai terhadap masyarakat," kata anggota DPR RI Fraksi PDIP, Rudianto Tjen.

Saat ini sudah ada sekitar 446 masyarakat sudah mendaftar dan dilakukan skreaning untuk dilakukan operasi. Ia mengatakan, bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan untuk bisa langsung datang ke Klinik Intan Medika untuk segera mendaftar.

"Operasi ini akan kita lakukan selama dua hari, jadi bagi masyarakat yang ingin ataupun baru mengetahui tentang operasi katarak gratis ini bisa datang langsung ke Klinik Intan Media dan langsung mendaftar, karena operasi ini kita laksanakan satu tahun sekali," ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan sosial yang digelar oleh PDIP bersama Rudi Center merupakan bentuk timbal balik bagi masyarakat di Kepulauan Babel yang telah memberikan kepercayaannya kepada partai.

"Ini adalah komitmen PDIP untuk membantu masyarakat Bangka Belitung, dan ini betul-betul kita lakukan untuk membantu masyarakat, karena selama ini masyarakat sudah mebantu kita lewat pemilihan umum, pemilihan kepala daerah, baik Bupati, wali kota maupun Gubernur," katanya.

"PDIP untuk rakyat, karena kita dipilih rakyat, bekerja untuk rakyat dan betul-betul melayani rakyat sesuai dengan ideologi partai bekerja untuk rakyat," lanjut Rudianto, seraya menambahkan keterwakilan PDIP di kursi eksekutif maupun legislatif apabila semakin besar maka pengurus partai akan berkomitmen menggelar program-program bakti sosial secara rutin bagi masyarakat.

"Bakal calon eksekutif maupun legislatif yang diusung oleh PDIP telah berkomitmen untuk memberikan fasilitas yang lebih baik bagi kegiatan operasi katarak maupun pengembangan sarana dan prasarana rumah sakit sehingga masyarakat tidak perlu berobat ke luar daerah," terangnya.

Ia meminta restu kepada masyarakat agar tetap menjadi partai pemenang di Babel supaya kegiatan bakti sosial dapat digelar setiap tahunnya. "Saya berharap semoga, PDIP di Babel ini makin hari makin besar, anggota DPRD makin banyak dan anggota DPR RI dari satu kursi menjadi dua kursi, sehinga kita bisa terus membantu masyarakat," harapnya. [ana]

Komentar Pembaca
Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 12:31:48

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11