Marcell Menangis Saat Lihat Draf RUU Pemusikan

Seleb  SENIN, 04 FEBRUARI 2019 , 20:45:00 WIB

Marcell Menangis Saat Lihat Draf RUU Pemusikan

Marcell Siahaan/Net

RMOLBabel. Draf RUU Permusikan dinilai sangat merugikan bagi para musisi tanah air. Penyanyi kondang Marcell Siahaan bahkan mengaku sempat menangis saat membaca draf tersebut.
Hal itu disampaikannya dalam pertemuan ratusan musisi Indonesia dengan para inisiator RUU Permusikan di W&B Cilandak Town Square, Jaksel, Senin (4/2)

"Coba Mas Anang tanya istri saya, saat Saya baca draft RUU Permusikan ini saya nangis,” ujarnya sambil berkaca-kaca kepada anggota Komisi X DPR Anang Hermansyah yang hadir di acara tersebut.

Pelantun lagu Firasat” ini menyoroti pasal 5 draf RUU Permusikan. Pasal ini berisi larangan pada proses kreasi yang mendorong khalayak umum melakukan kekerasan, memuat konten pornografi, menistakan agama, memprovokasi ras atau golongan tertentu dan mendorong khalayak umum melakukan tindakan melawan hukum.

Menurutnya, pasal ini multitafsir dan berpotensi menghambat kreativitas musisi. Selain itu, dia juga memandang bahwa draf RUU banyak yang sebatas menyalin dari UU Film.

Kan mau angkat derajat musisi, kita sebenarnya nggak bodoh. Kita diam saja bukan berarti kita bodoh. Kita lihat dan perbaikan dari jauh. Jangan anggap karena kita nggak bersuara atau kita bodoh," tegasnya.

Dia juga meminta kepada para DPR untuk mengundang para musisi sebelum berinisiatif mengeluarkan draf RUU Permusikan. "Ketimbang gunakan hak insiatif tadi, kenapa nggak ajak ngobrol musisi atau presiden?" lanjut Marcell. [ian]

Komentar Pembaca
Ani Yudhoyono Dijaga SBY Dan Cucu

Ani Yudhoyono Dijaga SBY Dan Cucu

SABTU, 16 FEBRUARI 2019 , 21:00:00

BENANG MERAH (EPS.167): Tak Seirama Di Kubu Petahana
Kredibilitas Jadi Rahasia Karangkraf Bisa Bertahan

Kredibilitas Jadi Rahasia Karangkraf Bisa Bertahan

JUM'AT, 15 FEBRUARI 2019 , 12:00:00